Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Aneh, Tanpa Usulan Kegiatan Embung Muncul di Sukaindah

×

Aneh, Tanpa Usulan Kegiatan Embung Muncul di Sukaindah

Sebarkan artikel ini
Sumber foto llustrasi : Google

PJ.BEKASI – Wacana pembangunan penampungan air atau  embung di Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi disinyalir tanpa adanya usulan dari masyarakat. Pasalnya program pembangunan embung tersebut tiba tiba muncul untuk tahun 2020.

“Aneh, embung bisa muncul di 2020,”kata Kasi Ekbang Kecamatan Sukakarya Edi saat memberikan pemaparan dihadapan para toko dalam acara Musrenbngdes di aula Desa Sukaindah.

Example 468x60

Dalam sela-sela pemaparan  Edi mengatakan,  banyak progam yang tidak pernah di usulkan tiba tiba muncul progam pembangunan di beberapa desa.
Hal ini berbading terbalik dengan kenyataan yang ada, bahwa apa yang sering diusulkan tapi tidak terealisasi.

Program yang masuk di tahun 2020 dengan tanpa usulan salah satunya program pembangunan embung di Kampung Rawakeladi Desa Sukaindah, masuk dalam program pembangunan yang ada di desa Sukaindah.

BACA JUGA :  Pembangunan Gedung Sekolah di Kabupaten Bekasi Rawan Ambruk

“Banyak juga yang sudah lama diudulkan belum terealisasi,”ucapnya.

Hal ini pun di tanggapi oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, mengenai adanya pembangunan embung yang ada di Desa Sukaindah ini tidak logis adanya sebab lokasi yang tiba tiba muncul itu dahulunya adal rawa atau kobakan dan selalu kebanjiran dikala musin penghujan datang.

Embung adalah sarana penampungan air untuk perairan areal persawahan yang sawahnya mengalami kekurangan air. Seperti di Kecamatan Bojongmangu,atau Cibarusah, yang daerahnya selalu mengalami kekeringan.(End).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM