banner 728x90

Antara Bagikan 100 Iqro dan Juz’ama Tuk Pengajian Terpencil, Ustd Ripin : Disini satu Iqro untuk 4 anak

  • Bagikan
IMG 20210723 WA0006
Koordinator kegiatan Jumat Berkah Anatar, Ridwan saat memberikan Iqro dan Juz’ama kepada Ponpes Jamitul Ihwan, Jumat, (23/07/21).

PJ. BEKASI – Diselamatkan kesibukan dalam mencari berita, sejumlah Wartawan Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (Antara) masih peduli dengan sesama, Tak kurang 100 Buku Iqro dan Juz’ama dibagikan kepada beberapa tempat pengajian yang yang terpencil bahkan Pondok Pesantren (Ponpes).

Kegiatan yang diberi nama Jum,at berkah tersebut dilakukan Aliansi Wartawan Utara diberikan kepada tempat pengajian anak – anak yang ada Kampung Teluk Ambulu Desa Jayalaksana dan Kampung Garon tengah Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin dan Ponpes Jamitul Ikhwan Kampung Rawakeladi 002/002 Desa Sukamurni Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.

” Alhamdulillah atas bantuan iqro dan Juz’ama dari Aliansi Wartawan Utara Semoga bermanfaat bagi anak-anak murid saya”ungkap guru ngaji Ustadz Wasiudin usai menerima Iqro dan Juzama ditempat pengajian.

Ia mengungkapkan, pengajian anak – anak di Kampung Garon tengah Desa Setialaksana sangat membutuhkan buku – buku untuk mengaji, seperti Iqro juga Juz’ama, kata Ia semoga buku tersebut bermanfaat bagi anak – anak yang sedang belajar membaca Al-Qur’an.

BACA JUGA :  Potong Tumpeng, DPD KNPI Kota Bekasi Rayakan HUT ke-48

Begitu juga dengan  Ponpes Jamitul Ikhwan yang didirikan Ustd. Arifin yang juga sebagai pengasuh Ponpes, saat menerima bantuan Iqro dan Juz’ama dari Antara, Ia mengucapkan banyak terimakasih sudah membantu anak – anak yang belajar mengenal Al-Quran.

Ia berujar, Iqro dan Juz’ama sangat lah dibutuhkan bagi anak – anak yang sedang belajar mengenal dan membaca Al-Qur’an sebab, di Ponpes yang Ia pimpin belum pernah tersentuh bantuan dari Pemerintah padahal santri – santri yang sedang belajar sampe bergantian hingga satu buku Iqro untuk empat santri.

“Disini emang sangat butuh Iqro, disini satu Iqro untuk empat anak. Jadi dengan adanya bantuan dari Antara sangat lah membantu dan bermanfaat bagi santri,”ungkap Ustad bercerita.

BACA JUGA :  Ojol dan PKL Sumpringah Dapat Sembako dari Polsek Cikarang Pusat di Masa PPKM Darurat Level 4

” Terimakasih temen – temen Antara, jarang nh ada kegiatan seperti ini yang dilakukan Wartawan, bukan seberapa banyaknya tapi manfaat dan keihklasan nya, “sambung Ia menambahakan.

Koordinator kegiatan Antara Jumat Berkah Ridwan mengatakan, dengan suasana masih hari raya Idul Adha 1442 H menjadi momentum berbagi kebahagiaan. Kata Ia pemberian buku Iqro dan Juz’ama sengaja dibagikan tepat pada hari Jumat dengan kegiatan yang diberi nama Jumat berkah.

Semoga dengan adanya kegiatan membagikan buku Iqro dan Juz’ama sebanyak 100 buku ini dapat membantu kepada guru ngaji juga Ustad dalam pengajar anak – anak membaca Al-Qur’an.

” Rasa bangga bagi kami dan rasa syukur bisa membantu kepada guru pengajar ngaji walaupun hanya sebuah buku Iqro dan Juz’ama, semoga bermanfaat dan tentunya saya yakin dengan buku tersebut bisa menjadi sebuah pondasi yang kelak dapat berguna bagi bangsa dan agama.”jelasnya.(Ang)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM