banner 728x90

Antisipasi Banjir di Musim Hujan Warga Ramai – ramai Bersihkan Kali

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Jelang musim hujan siaga bencana meski disiapkan, untuk antisipasi akan adanya banjir, seperti yang dilakukan sejumlah warga dan aparatur Desa Samuderajaya bergotong royong ramai – ramai membersihan aliran Kali Cabang Gelam, Kampung Cabang Gelam, Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa Samudera Jaya, Ibnu Hajar, mengatakan, giat gotong royong ini merupakan upaya pencegahan banjir sebagaimana yang sudah dirapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Kapolres Metro Bekasi dan perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, BBWS Cisadane, Perum Jasa Tirta (PJT) II DPA Seksi I dan Kepala PT KAI Daop I Jakarta yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Senin kemarin.

BACA JUGA :  Berkat Aksi Kang Emon Tukang Mainan, Dua Pelaku Begal Mendekam di Polsek Tambelang

“Untuk Desa Samudera Jaya kita melakukan pembersihan aliran Kali Kramat – Cabang Gelam, karena jika aliran kali ini tersendat dapat berpotensi menimbulkan banjir,” ungkap Kades Ibnu disela – sela gotong royong. Sabtu (14/11/20).

Ia menambahkan, sebelumnya bersih – bersih aliran kali maupun drainase di Desa Samudera Jaya sudah rutin dilaksanakan.

BACA JUGA :  Bejat! Guru Ngaji di Cikarang Tega Cabuli Murid di Bawah Umur
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sebagai upaya penanggulangan pendangkalan akibat kiriman banjir dari Kota Bekasi dan sudah lama belum ada normalisasi, maka kami dari pemerintah desa Samudra Jaya berharap kepada pemerintah kabupaten Bekasi agar dilakukan juga normalisasi Saluran DA 3 di Kampung Kramat sampai ke Muara Karatan  pinggir pantai Laut Jawa.

“Pastinya kegiatan ini diharapkan dapat melahiran kesadaran masyarakan betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama dalam membuang sampah, semoga banjir di Samuderajaya semakin berkurang dan mudah -mudahan tidak ada banjir lagi,” terangnya. (Dam)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM