banner 728x90

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Seluruh Wilayah Sukamakmur Semprotkan Disinfektan

  • Bagikan
Muspides Sukamakmur Semprotkan disinfektan di seluruh wilayahnya.
Muspides Sukamakmur Semprotkan disinfektan di seluruh wilayahnya. (Foto :Aditia Nurwenda/PJ)

PJ. BEKASI – Muspides Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi
melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) secara serentak wilayah RT masing-masing.

“Hari ini kita akan menjalankan tugas negara, karena kita sebagai relawan harus bekerja keras menangani virus corona. Bagi para rt sesuai arahan Gubernur tolong didata warga yang terkena dampak ekonomi dari adanya virus Corona ini secara benar dan akurat sesuai aturan karena akan ada bantuan tunai dari pemerintah provinsi jabar maupun dari sumber lainnya, “kata Kades Sukamakmur Wawan Kurniawan.

Kegiatan hari ini melibatkan 100 orang yang telah resmi dibentuk menjadi tim gugus tugas penanganan virus covid19 pada hari senin 30 maret 2020. Tim gugus tugas ini melibatkan aparatur Pemerintah Desa, BPD, LPM, Amil Desa, Kelompok Tani, Bidan Desa Babinsa, Bimaspol dan karang taruna.

BACA JUGA :  Giat Kampung Tangguh Jaya, Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi Gelar 1000 Vaksin di Zona Merah

Acara pun didampingi Bidan Desa, Romlah, Ia mengatakan agar masyarakat Sukamakmur dalam menghadapi situasi sperti ini diharapkan agar tidak panik.

“Adanya virus corona ini kita tidaj perlu panik tapi juga harus waspada dan memberikan informasi terkait pencegahan virus korona kepada masyarakat, ” ujarnya.

Muspides Sukamakmur Semprotkan disinfektan di seluruh wilayahnya. (Foto :Aditia Nurwenda/PJ)
Muspides Sukamakmur Semprotkan disinfektan di seluruh wilayahnya. (Foto :Aditia Nurwenda/PJ)

Ditambahkan Ketua BPD Sukamakmur Jamar Saputra mengingatkan agar kegiatan penyemprotan disinfektan dapat terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

BACA JUGA :  Kondisi Pandemi Pimpinan Dewan Kota Bekasi Belanja Mobil Dinas, GMNI : Dimana akal sehatnya

“Kami berpesan agar tim gugus tugas ini tidak hanya melakukan penyemprotan hari ini saja. Tapi juga memperhatikan pergerakan masyarakat khususnya yang berdagang atau usaha di Bekasi atau diluar desa agar dipantau dan diperhatikan kesehatannya agar tidak menularkan virus covid19, “pesannya.

Semntara Ketua Karang Taruna Sukamakmur Samin Su jaya mengatakan, sebagai lembaga kepemudaan meski menjadi pelopor dalam upaya pencegahan Covid-19, karennaya Karang Taruna siap membantu Pemdes maupun Muspika Kecamatan Sukakarya.

“Kita sebagai pemuda harapan bangsa harus kompak dan terjun langsung membantu masyarakata agar terhindar dari virus corona. Kami dari karang taruna siap bekerja sama dengan berbagai pihak guna mengurangi dampak virus corona di Desa Sukamakmur, ” demikian. (dit)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM