Apes, Maling Kambing di Muaragembong Tertangkap Warga

  • Bagikan
IMG 20210920 WA0002
Maling Kambing di Muaragembong

PJ. BEKASI –  Kapolsek Muaragembong IPTU Taufik Hidayat mengatakan, satu dari tiga pelaku pencurian dengan barang bukti lima ekor kambing tertangkap oleh warga saat melakukan aksinya. Satu orang pelaku atas nama Endang Syuhana  (SY) berhasil diamankan dan pelaku lainya sedang dalam pengejaran Polsek Muaragembong.

””Bener Bang, saat saya mendapatkan laporan dari warga ada maling kambing yang ditangkap warga Desa Pantai Mekar, saya langsung menerjun kan tim  untuk mengamankan tersangka,kemudian tersangka sedang kita periksa untuk pengembangan yang pastinya ada tersangka lain yang belum tertangkap,”kata IPTU Taufik Hidayat, Senin (20/09/21).

Aksi pencurian itu kata Ia, terjadi pada hari Minggu tanggal 9 September 2021 sekitar pukul 6 sore,  bermula ketika  kambing milik korban antasari nama Maksum warga Desa Pantai Harapan Jaya masuk kandang, korban menghitung kambing miliknya di kandang yang semula berjumlah 30 ekor hanya tersisa 25 ekor.

BACA JUGA :  Dibalik Drama Plt Bupati Bekasi Melantik Plt Sekda Tercium Aroma Pelanggaran

Lalu korban mencari 5 ekor kambing yang kurang ke TKP dan di TKP korban melihat bercak darah berceceran dan ada tumpukan rumput yang mencurigakan, saat dibongkar tumpukan rumput tersebut ternyata terdapat 5 ekor kambing miliknya yang hilang dengan keadaan sudah  mati sehabis disembelih.

Melihat kejadian tersebut , korban menghubungi saksi saksi yakni Hendra, Jaya Sumantri dan Sofyan. Kemudian korban dan saksi mengatur siasat untuk menangkap pelaku karena diduga pelaku belum sempat mengambil kambing tersebut.

Lalu sekitar jam 10 malam datang 2 orang pelaku pencurian kambing tersebut menggunakan sepeda motor Honda Beat dan langsung menuju TKP, lalu para pelaku memasukkan lima ekor kambing tersebut ke dalam karung, saat 5 ekor kambing sudah dimasukkan semua ke dalam karung dan hendak dibawa pergi oleh pelaku, lalu disergap oleh para saksi.

BACA JUGA :  Dewan Ngamuk di Pembangunan Peningkatan Jalan Bungin Muaragembong

Alhasil, 1 orang pelaku berhasil ditangkap dan yang lainya kabur, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Muaragembong guna proses lebih lanjut atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp5.000.000.

Sementara Korban pencurian Kambing Maksum mengatakan, pencurian kambing disekitarnya sering terjadi karenanya ketika Ia melihat Kambing peliharaanya berkurang, ia sudah menduga kalau kambingnya dicuri.

“Seperti biasa sore saya ngandangin kambing bang di tempat bisa saya lepas sekitar wilayah empang tapi gak ada lalu saya curiga karena sering ilang kambing di wilayah sini, trus saya nyambat warga untuk nyari lalu saya nemuin pelaku sedang motong kambing saya kemudian saya tangkap beramai-ramai ama warga, pelaku bertiga cuman yang dua kabur yang ketangkep satu orang warga Desa Pantai Sederhana”kata Maksum menceritakan. (End)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM