banner 728x90

Bak Kubangan Kerbau, Warga Minta Pembangunan Jalan Sompek Disegerakan

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Warga Dusun Sompek RT 02/09Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang melakukan aksi dijalan lantaran Jalan Sompek yang sudah lama rusak parah bahkan di saat musim hujan seperti bak kubangan kerbau tidak kunjung ada pembangunan jalan. Terlebih jalan itu jalan satu-satunya akses jalan utama untuk warga sekitar.

Koordinator aksi Taufik Hidayat mengatakan, bahwa kondisi jalan sompek memang sudah sejak lama rusak parah, sehingga warga dusun Sompek tidak bisa merasakan jalan yang layak seperti daerah lain.

“Kami disini semua sudah sangat ingin punya jalan yg layak, agar kami tidak lagi merasakan betapa sulitnya melewati jalan di saat musim penghujan datang, ” kata Ia saat melakukan aksi bersama warga dusun Sompek lainya dengan membentangkan tulisan “Kami butuh jalan yang layak”.

BACA JUGA :  Kebut Percepatan, Satreskrim Polrestro Bekasi Giat Vaksinasi Masal Malam Hari di Babelan

Jalan dengan lebar 4 meter dan panjang kurang lebih 2 kilometer itu adalah satu – satunya akses jalan yang menuju dusun sompek Desa Pakis Jaya, namun disaat musim penghujan jalan itu dipenuhi lumpur sehingga warga sekitar pun tak bisa melewati dengan kendaraan. Dengan kondisi seperti itu dapat melumpuhkan roda perekonomian warga sekitar apa lagi di masa pandemi sekarang ini yang menambah masa sulit warga.

Lantaran sudah terlalu lama tidak ada perbaikan ataupun pembangunan jalan Ia bersama warga lain akhirnya melakukan aksi dijalan.

BACA JUGA :  Dibalik SK Mendagri, Ada Pesan Segera Proses Wakil Bupati Bekasi Terpilih?

“Kami terpaksa melakukan Aksi ini karena memang kami semua ingin mempunyai akses jalan yang layak seperti Dusun – Dusun yang lain, ” keluhnya.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Hal senada juga dikatakan Nurdin, kata Ia warga Dusun Sompek sudah mengadukan berkali – kali kepada pemerintahan setempat namun pembangunannya tidak kunjungi terealisasi.

Dirinya berharap agar Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten Karawang agar secepatnya dapat membangun jalan sompek agar warga sekitar juga dapat merasakan pembangunan.

“Kami warga Dusun Sompek sekali lagi berharap semoga dengan ini semua pihak – pihak terkait bisa mengerti dan dapat mengabulkan permohonan kami semua, “ujar Ia berharap. (Ian).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM