Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Bangli di Sepanjang SS Pulosirih Bakal Dibongkar

×

Bangli di Sepanjang SS Pulosirih Bakal Dibongkar

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Bangunan Liar (Bangli) yang berdiri disepanjang tepi SS Pulosirih Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat bakal dibongkar.

Mayoritas bangunan yang berdiri di lahan negara itu dijadikan tempat berdagang warga, mulai dari semi permanen bahkan ada juga bangunan yang permanen.

Camat Sukatani Agus Dahlan mengatakan, saat ini bangunan liar itu sudah dilayangkan surat peringatan agar dapat mengosongkan dan membongkar sendiri sebelum dibongkar paksa oleh petugas.

“Sekarang sudah masuk peringatan 1 dengan masa waktu 7 hari, peringatan 2 selama 3 hari dan peringatan 3 selama 1 hari, ya estimasi 10 harian lagi berdasarkan info dari pak Kasatpol PP,”kata Agus saat dihubungi potretjabar.com, Rabu (29/11/23).

Dengan dilayangkannya surat peringatan Agus berharap warga yang membangun diatas tanah negara dapat menyadari sehingga diharapkan dapat membongkar sendiri bangunan liar tersebut

“Semoga tidak ada halangan dan para pemilik bangli sadar dan mau bongkar sendiri,”harapnya.

BACA JUGA :  Jelang Pemilu, Panwascam ‘Kebut’ Penjaringan PKD

Wacana pembongkaran Bangli itu bakal dilakukan sepanjang ss Pulo sirih dimulai dari bendungan capang.

“Sepanjang kali SS pulo sirih dari bendungan capang,”terang ia.

Sementara Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Surya Wijaya mengungkapkan pembongkaran bangli di wilayah Kecamatan Sukatani akan segera dilaksanakan, namun ia tidak menjelaskan kapan akan dilakukan eksekusinya.

“Sedikit lagi,”singkatnya via pesan WhatsAppnya.

Ditambahkan, Arsani (45) salah seorang pengguna jalan yang kesehariannya melintasi jalan tersebut, kata ia Bangli sepanjang ss Pulosirih itu seringkali menjadi penyebab kemacetan para pengguna jalan, bagaimana tidak Bangli yang menjadi tempat jualan itu sering kali para konsumen atau pembelinya parkir sembarang sehingga sering kali mengganggu pengendara yang melintasinya.

“Kalau dibongkar mah lewat jalan disini gak macet lagi kali, itu kalau lewat banyak banget motor kiri kanan yang bikin macet jalan,”ungkapnya.(Dor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM