banner 728x90

Banjir di Muaragembong Akibat Luapan Ciherang dan Rob, Hj. Ella Beri Bantuan

  • Bagikan
IMG 20200110 WA0014
Hj. Ella Supria Atmaja memberikan bantuan kepada warga Pantai Harapan Jaya Muaragembong. (Foto: Redaksi)

PJ. BEKASI – Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi tak kunjung usai, kali ini Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong mulai terdampak banjir akibat luapan sungai Ciherang hal itu diperparah akibat air laut yang naik (Rob).

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, dari 6 desa yang berada di Kecamatan Muaragembong hanya satu desa yang terkena banjir akibat luapan air sungai Ciherang yaitu Desa Pantai Harapan Jaya.

“Saya juga sudah menyiapkan dan membentuk  tiem penangulangan bencana di setiap desa sekecamatan Muaragembong,”kata Lukman kepada potretjabar.com saat mendampingi Istri Bupati Eka Supria Atmaja usai memberikan bantuan kepada warganya.

BACA JUGA :  Libur Idul Adha, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Ruas Tol Jakarta - Cikampek KM31
IMG 20200110 WA0015
Hj. Ella Supria Atmaja memberikan bantuan kepada warga Pantai Harapan Jaya Muaragembong. (Foto: Redaksi)

Menurut dia, banjir yang melanda Desa Pantai Harapan Jaya bukan hanya akibat luapan dari sungai Ciherang tetapi karena air laut yang naik (Rob).

“Banjir yang terjadi di desa harapan jaya bukan hanya dari luapan air sungai ciherang,akan tetapi akibat rob air laut akibat banjir di dareah bekasi dan jakarta”ujaranya

Melihat kondisi itu kata dia, mulai banyak berdatangan bantuan untuk warga yang terdampak banjir, bahkan Istri Bupati Bekasi Hj. Ella juga turut membantu warga yang rumahnya terkikis dampak dari banjir.

“Dalam kunjungan ke desa pantai harapan jaya, Allhamdulillah bantuan juga diberikan oleh Hj. Ella Istri Bupati Bekasi berserta muspika Kecamatan Muaragembong ke rumah warga di Kampung Bulak dusun 3, rt 002 rw 008 di kediaman Pa Yudi, yang rumahnya rusak akibat pondasi rumah yang terkikis luapan air sungai Ciherang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha, Aliansi Wartawan Utara Berqurban
IMG 20200110 WA0016
Hj. Ella Supria Atmaja memberikan bantuan kepada warga Pantai Harapan Jaya Muaragembong. (Foto: Redaksi)

Ditambahkan Sekdes Pantai Harapan Jaya Deden mengucapkan terimakasihnya atas bantuam yang sudah diberikan.

“Saya sebagai Sekdes Desa pantai harapan jaya sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Hj Ella Eka Supriatmaja beserta rombongan yang telah membantu  korban banjir yang berada di desa kami”kata Deden.

Semntara Ketua BPD Pantai Harapan Jaya Masan mengatakan, bantuan yang sudah diterima oleh Pemdesnya akan segera didistribusikan kesemua warga yang terdampak banjir.

“Bantuan tersebut juga akan di distribusikan bantuan seperti biskuit  ke sekolah2  dan paud di sekitar yang terkena musibah banjir,”pungkasnya.(Ang).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM