Banyak Korban Meninggal Gegara Corona, Muspika Tarumajaya Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah

  • Bagikan
IMG 20210709 WA0007
Pelatihan Pemulasaran Jenazah oleh Muspika Tarumajaya, Jumat, (09/07/21).

PJ. BEKASI – Dengan banyaknya korban yang meninggal dunia akibat virus Corona dan ketidak siapan para petugas pengurusan Jenazah, maka Muspika Tarumajaya Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan pelatihan pengurusan jenazah bagi warga yang Covid-19.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Amil Desa dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Tarumajaya, sebanyak 2 Amil laki- laki dan 1 Amil perempuan.

BACA JUGA :  Jadi Perbincangan, Lahan Kuburan Meikarta Dimana?

Dengan Narasumber dari dari Puskesmas Tarumajaya Dr. Rahmi dan juga di hadiri kepala Kantor Kementrian Urusan Agama (KUA) juga Ketua MUI Kecamatan Tarumajaya.

Camat Tarumajaya Dede Mauludin kepada PotretJabar mengatakan, bahwa Ini upaya inisiatif dari puskesmas tarumajaya dan muspika kecamatan tarumajaya untuk mengatasi permasalahan pemulasaran jenazah bagi warga yg meninggal dunia karena isolasi mandiri covid19.

“Ini sisi kemanusiaan sebagai manusia , di karenakan ada korban yang meninggal dunia akibat isolasi mandiri dan penanganan pemulasaran jenazah sangat lambat, karena ketakutan petugas pemulasaran jenazah akan penyebaran virus Covid19″kata Camat, Jum’at (9/7/21).

BACA JUGA :  Tak Kunjung Dapat Rutilahu, Akhirnya Baznas Kabupaten Bekasi Bangun Rumah Nurcahya

“Dengan Adanya kegiatan ini semoga jika ada warga Tarumajaya yang meninggal dunia akibat Covid19 bisa sesegera mungkin ditangani sampai bisa di makamkan, “ucap Ia. (Dam).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM