banner 728x90

Banyak Pedagang Langgar PPKM Darurat, ini Cara Humanis Polsek Tarumajaya Mengatasinya

  • Bagikan
IMG 20210717 092741
Kapolsek Tarumajaya Kabupaten Bekasi saat berdiskusi bersama para pedagang. / Banyak Pedagang Langgar PPKM Darurat. / Potret Jabar

PJ. BEKASI – Guna memaksimalkan kepatuhan para pedagang kuliner terhadap aturan PPKM Darurat, Kapolsek Tarumajaya, AKP Edy Suprayitno beserta jajarannya  mengumpulkan sejumlah pedagang kuliner di kawasan Pasar Modern Harapan Indah Desa Pusaka Rakyat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dihadapan para pedagang yang hadir, Kapolsek Tarumajaya memaparkan pentingnya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan Pedagang, tidak menerima makan ditempat terlebih dengan diberlakukannya PPKM Darurat seiring dengan meningkatnya kasus orang yang positif terjangkit Virus Corona.

Selanjutnya Kapolsek mengajak berdialog dari hati ke hati tentang keluhan para pedagang yang mayoritas penjual makanan dan minuman, karena seringnya para pedagang tidak mengindahkan aturan PPKM dengan menerima pengunjung makan ditempat.

BACA JUGA :  Warga yang Mengikuti Vaksin di Polsek Cikarang Dapat Bonus ini..

“Tujuan kami cuma satu, hanya untuk kebaikan semua dan tidak ada niat kita untuk melarang, jadi kami hadir disini ingin mendengar curhatan dan keluhan kenapa masih menerima makan ditempat,”ujar Edy Suprayitno kepada pedagang.

Diakui Suwarni, salah satu penjual makanan dan minuman, dirinya turut terpuruk akibat diberlakukannya PPKM Darurat, selain sepi pengunjung, hasil pendapatannya juga jauh berkurang seperti hari biasanya.

“Jadi terkadang sulit menolak pembeli yang ingin makan ditempat walau sudah tau larangannya, habis mau bagaimana lagi pak, kalau ditolak saya gak dapat duit, bagaimana makan saya sehari-hari” curhat nya kepada Kapolsek.

“Kami pedagang disini kadang sudah memberitahu kepada pembeli untuk dibawa pulang tapi banyak pembeli menolak, mereka tetap ingin makan di tempat jadi terpaksa kami melayaninya, terlebih pengunjungnya juga mulai sepi, Kami juga minta maaf kepada Bapak Polisi, ” tambahnya

BACA JUGA :  Ini Saran Tokoh Masyarakat Bekasi untuk Pj. Bupati

Atas curhatan tersebut, Kapolsek berjanji akan membantu mencari solusi agar beban para pedagang bisa terbantu, salah satunya adalah dengan berbicara kepada pihak pengelola pasar agar diberi kebijakan keringanan uang sewa selama PPKM Darurat di berlakukan.

“Tapi dengan komitmen tidak menerima makan di tempat yah, setuju?” Tanya kapolsek disertai jawaban kompak setuju oleh pedagang.

Kapolsek AKP Edy Suprayitno mengakui sangat miris melihat dan mendengar keluh kesah para pedagang dimasa berlakunya PPKM Darurat akibat Pandemi Covid-19.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM