BEKASI  

Banyak Rumah Jelek, LPM Cipayung Minta Pemerintah Tambah Kuota Rutilahu

Salah satu Rumah warga Kampung Lelingir RT.02, RW.005 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur yang mendaptkan Rutilahu.
Salah satu Rumah warga Kampung Lelingir RT.02, RW.005 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur setelah dapat Rutilahu.

PJ BEKASI – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur meminta agar Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat menambahkan kuota penerima program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) pasalnya masih banyak rumah warga yang “jelek’ atau tidak layak untuk dihuni.

“Masih banyak warga Desa Cipayung yang Rumahnya tidak layak huni, kami terkadang suka ditanya beberapa warga yang belum mendapatkan program tersebut, dan kami selaku LPM sangat berterimakasih juga atas kerjasamanya dari pihak material, yang begitu cepat mendistribusikan bahan bahan untuk bangunan,”ungkap Ketua LPM Desa Cipayung Kolay kepada potretjabar.com, Minggu (08/05/22).

BACA JUGA :  RAPBN 2023, Puan: Percepat pemulihan ekonomi

Dirinya meminta kepada Pemerintah agar kuota penerima untuk kedepannya ditingkatkan agar rumah yang tidak layak huni dapat segera dibangun melalui program Rutilahu sebab, warga Desa Cipayung masih banyak yang tinggal di rumah yang jelek atau tidak layak huni.

Kata Ia, di tahun anggaran 2022 Desa Cipayung hanya mendapatkan kuota 15 rumah yang sudah rampung dilaksanakan.

“Syukur Alhamdulillah Desa Cipayung mendapatkan program bantuan Rutilahu sejumlah 15 unit untuk warga yang rumahnya sudah tidak layak huni, dan sekarang selesai dengan baik dan dibilang sudah layak”,ucap Kolay.

BACA JUGA :  Korupsi Ratusan Juta, ASN di Kab. Bekasi Dipenjara

Sementara, Endah (50) warga Kampung Lelingir RT.02, RW.005 salah satu warga penerima program Rutilahu merasa sangat bersyukur dengan adanya program Rutilahu dari pemerintah.

Ia juga mengucapakan terimakasih kepada pemerintah Desa Cipayung maupun pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah membantu untuk membedah rumahnya.

“Alhamdulillah rumah saya sekarang sudah bagus dan nyaman untuk dihuni, terimakasih kepada kepala Desa, Pemerintah Kabupaten Bekasi dan LPM yang sudah memasukan saya ke program Rutilahu”, ucapnya.(Ful).