Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

BBWS Beserta Kasdam III/Siliwangi Tinjau Citarum Harum Sektor 20 di Bekasi

×

BBWS Beserta Kasdam III/Siliwangi Tinjau Citarum Harum Sektor 20 di Bekasi

Sebarkan artikel ini

Potret Jabar

PJ. BEKASI – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) beserta Aster Kasdam III/Siliwangi melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke Sektor 20 Citarum Harum di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (03/09/2020).

Kunjungan Kerja BBWS dan beserta Aster Kasdam III/Slw yang di wakili oleh Waaster Letkol Kav Mujahidin dan didampingi Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P di Posko Sektor 20 Citarum Harum di Desa Sumberreja, Kecamatan Pebayuran.

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pembuatan tanggul sepanjang 100 Meter, yang baru selesai di kerjakan oleh Sektor 20 Citarum Harum di Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran.

Tanggul yang awalnya kritis dan membuat warga selalu khawatir ketika musim hujan atau Citarum banjir, sekarang sudah di perbaiki, dengan di buatkan nya tanggul baru sepanjang 100 Meter oleh sektor 20 Citarum Harum, sehingga warga masyarakat Desa Karang Harja sudah tidak khawatir lagi ketika musim hujan dan di saat Citarum banjir.

Selain meninjau pembuatan tanggul di Desa Karang Harja, rombongan pun berlanjut meninjau lokasi rencana pembuatan kolam retensi seluas 7400m┬▓ di Desa jaya laksana, Kacamata Cabang bungin .

BACA JUGA :  Tersangka Korupsi Dana Desa di Bekasi Meninggal Dunia

Kolam retensi ini, merupakan salah satu rencana program citarum harum sektor 20, yang berfungsi untuk menyimpan dan menampung air sementara dari saluran pembuangan sebelum dialirkan ke sungai sehingga puncak banjir dapat dikurangi, selain itu Kolam retensi juga bisa bermanfaat untuk para petani untuk sumber air untuk mengairi lahan pertaniannya.

Dan Sektor 20 Kolonel infanteri Mengatakan, dirinya akan terus berupaya melakukan terobosan – terobosan dalam Rencana program – program Citarum Harum, agar benar benar bisa bermanfaat untuk masyarakat kedepannya,

“Program – program Citarum Harum yang sebelumnya belum terealisasi, mudah – mudahan dapat segera terealisasi, kita akan terus berupaya dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah pemerintah setempat, para tokoh para pemuda, kita ciptakan terobosan – terobosan baru, agar program Citarum Harum ini, segera mungkin dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” Katanya. (Ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM