Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASIPOLITIK

Begini Strategi Panwascam Awasi Logistik Pemilu 2024

×

Begini Strategi Panwascam Awasi Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi menyampaikan rencana dan strategi dalam pengawasan logistik Pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tarumajaya HM.Mas’ud , kepada potretjabar.com mengatakan bahwa, pengawasan logistik Pemilu 2024 perlu dipersiapkan dengan matang guna menyongsong distribusi yang tinggal menunggu hari.

Menurutnya, pendistribusian logistik pemilu saat ini masih dalam pantauan Bawaslu Kabupaten, karena saat ini surat suara masih dalam tahap pencetakan sehingga belum ada yang di distribusikan.

“Kami memandang bahwa logistik merupakan jantungnya terselenggaranya Pemilu. Makanya kami melakukan koordinasi intens dengan Ketua PPK Tarumajaya serta pihak-pihak terkait lainnya, agar nanti bisa memastikan logistik bisa tercukupi, dalam kondisi baik serta terjaga keamanannya, terutama kertas suara, dan Kotak suara,”ujarnya Selasa (12/12/23).

Tidak hanya itu Mas’ud juga menyampaikan pihaknya terus memastikan bahwa logistik yang akan dikirim nanti tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat waktu, tepat dalam kualitas dan efesien dengan sinkronisasi data yang ada.

BACA JUGA :  Deklarasi Kampanye Pilpres Damai Resmi Dibuka

Ia juga menegaskan proses pendistribusian logistik yang berbarengan dengan masa kampanye membutuhkan pengawasan yang ekstra, oleh karenanya pihaknya telah menginstruksikan jajaran Panwaslu Kecamatan melakukan pengawasan logistik dengan cermat dan mengedepankan aspek pencegahan.

Kemudian, memastikan kepatuhan prosedur dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta memastikan distribusi logistik dapat tuntas terdistribusi sesuai jadwal, sehingga tidak ada hambatan pada saat pemungutan suara di 14 Februari 2024 nanti.

“Dalam rangka meningkatkan kompetensi jajaran pengawas pemilu terutama pengawasan pendistribusian logistik, internal kami tidak lepas dari evaluasi, kordinasi hingga pengayaan wawasan-wawasan kepemiluan terkhusus untuk memantapkan pengawasan logistik yang tinggal sebentar lagi,”jelasnya.(Dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM