BEKASI  

Berkah Ramadhan, GMBI Bagikan Ribuan Sembako

Berkah Ramadhan, GMBI Bagikan Ribuan Sembako
Berkah Ramadhan, GMBI Bagikan Ribuan Sembako. 

PJ BEKASI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sebanyak 3000 sembako dibagikan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kepada  kaum dhuafa dan anak Yatim Piatu.

Pembagian Ribuan sembako tersebut bertemakan GMBI Peduli Yatim Piatu dan kaum Dhuafa, Jumat (29/4/22)

Ketua Distrik GMBI Kabupaten Bekasi Rahmat Gunasin mengatakan, giat seperti ini rutin setiap tahun selalu dilaksanakan.

“Setiap tahun kita selalu begini melaksanakan dengan Lurah Cikarang Kota, yaitu berbagi dengan orang-orang tak mampu seperti anak yatim dan kaum dhuafa,” ucap Boksu sapaan akrabnya di sela-sela pembagian sembako.

BACA JUGA :  Begini Modus Auditor BPK Memeras RSUD Cabangbungin dan 17 Puskesmas di Bekasi

Selain itu, dia juga menyebutkan, untuk pembagian sembako ini, GMBI menyediakan sekitar 3.000 sembako dan menyebar sebanyak 1.400 kupon, dengan kupon cadangan sebanyak 1.600 buah.

Tidak menampik hal itu, pihaknya juga tetap membagikan sembako walaupun warga tersebut ada yang tidak memiliki kupon. “Sembako ini tetap kami bagikan walaupun ada warga yang tidak memiliki kupon,” kata Boksu.

Selain itu, Boksu mengatakan, dengan membawa lembaga GMBI secara otomatis harkat bisa ikut terangkat.

BACA JUGA :  SE Empat Menteri Jadi Solusi Pemkab Bekasi Terbitkan PBG

“Mungkin disitu, ada sebagian penghasilan kita sebagai pengusaha harus berbagi kepada orang yang membutuhkan. Ada di ajaran Islam, kita harus berbagi di bulan suci ini, Insya Allah GMBI bersama Lurah Cikarang Kota selalu sejahtera dan hakiki, sandang pangan kita ga pernah kurang,” imbuhnya.

Ia juga mengakui, GMBI hampir mayoritas berangkat dari orang yang tidak baik menjadi baik, dan bagaimana caranya kita bisa berguna bagi orang banyak. (Ful)