Bertemu Pemuda Sukamakmur Pencuri Langsung Ngacir Tinggalkan Motor

  • Bagikan
IMG 20210902 WA0003
Bertemu Pemuda Sukamakmur Pencuri Langsung Ngacir Tinggalkan Motor

PJ. BEKASI – Seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, memilih ngacir alias melarikan diri  dan meninggalkan motornya Honda Beat warna putih biru, dengan nomor polisi B 4855 KGP saat melintas di Jalan Raya Pembetokan , Kampung Baru, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Kamis ( 02/09/21) sekira pukul 03:00 WIB dini hari.

Pengendara motor yang kabur itu diduga takut saat ditegur para pemuda yang sedang berjaga di lokasi itu, karena motor yang digunakan diduga merupakan hasil tindak kejahatan.

Pasalnya, setelah kejadian, pada pagi hari datang seorang  bernama Bule warga Kampung Bojong Menteng RT 03 RW 02, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi mengaku sebagai pemilik kendaraan sepeda motor dengan membawa, Kunci kontak lengkap dengan  STNK dan BPKB.

“Ini sepeda motor saya, semalem hilang. Kejadian persisnya kurang tahu, saat bangun mau ke kamar mandi sekira pukul 01:00 WIB masih ada. Setelah itu tidur lagi sekira pukul 03:00 WIB bangun sudah tidak ada,” ujarnya kepada potretjabar.com saat mendatangi Kantor Desa Sukamakmur untuk mengecek kendaraan motor.

BACA JUGA :  Telat Bayar Pinjol, Malah Jadi Korban Penyebarluasan Foto Porno Bernarasi "Open BO"

Bule mengaku mendapat informasi keberadaan motor, dari media sosial melalui komunitas pecinta burung kicau. Dirinya segera berangkat kelokasi untuk mengecek kebenaran informasi sambil menyiapkan kelengkapan dan alat bukti surat-surat kepemilikan kendaraan.

“Setelah mendapat informasi, saya langsung berangkat. Setelah dicek, cocok dengan surat-suratnya” bebernya.

Sementara menurut Abrag warga sekitar yang ikut mengamankan kendaraan motor, awalnya pengedara motor datang dari arah Jalan Pulobesar sampai lokasi depan kantor desa kemudian berhenti. Merasa curiga para pemuda yang sedang berjaga dilokasi kemudian datang menghampiri. Namun, bukannya menjawab pengendara motor  balik arah melarikan diri.

BACA JUGA :  Dukung Target Nasional, Satreskrim Polrestro Bekasi Genjot Vaksinasi di Tambelang

“Saat ditanya malah kabur, dikejar sampai perbatasan desa motornya nyungsep di saluran air. Orangnya sudah tidak ada” jelasnya.

Karena pengendaranya melarikan diri, sepeda motor yang ditinggalkan, kemudian diamankan dan dibawa ke kantor desa setempat.

“Sepeda motor kita serahkan ke pemdes dan babinkamtibmas untuk ditindaklanjuti,”  tukasnya.

Babinkamtibmas Desa Sukamakmur Riyawan mengaku setelah mendapat laporan warga dirinya segera mendatangi lokasi kejadian untuk meminta keterangan. Setelah ada penyerahan unit motor dari warga, kendaraan itu kini diamankan di Polsek Sukatani Resort Bekasi untuk dilakukan penyelidikan.

“Sudah diamankan. Untuk pemilik kendaraan silahkan membuat laporan kehilangan dulu di Polsek setempat. Kemudian baru ke Polsek Sukatani untuk mengambilnya, sambil membawakan dokumen kelengkapannya,” pungkasnya (Mar).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM