Bukan Cuma Ruang Kelas Rusak, Siswa SD Tertimpa Kayu Saat Belajar, Ada di Bekasi

Salah seorang guru menunjukan plafon ruang kelas di SDN Sukatenang 03 rusak
Salah seorang guru menunjukan plafon ruang kelas di SDN Sukatenang 03 rusak. Foto : Rahmat/Redaksi

PJ. BEKASI – Lagi, ruang kelas Sekolah Dasar (SD) tidak layak ditemukan di wilayah Kabupaten Bekasi, bahkan pernah terjadi siswa disaat belajar ada yang tertimpa kayu Kaso hingga dibawa ke Rumah Sakit.

Semua itu diungkapkan oleh seorang guru pengajar SDN Sukatenang 03 Sobri, Ia mengungkapkan dari tahun 2001 sampai 2008 ada ruang kelas hingga kini masih digunakan, padahal pernah terjadi disaat sedang belajar ada siswa tertipa plafon yang memang sudah rapuh bahkan sampai dibawa ke RS karena terluka.

BACA JUGA :  PT. ATA Diduga Buang Limbah B3 Sembarang
Ruangan Sekolah Dasar nampak rusak tidak ada flapon
Kondisi plafon ruang kelas di SDN Sukatenang 03 rusak. Foto: Rahmat/Redaksi.

“Dulu pada tahun 2001 sampai dengan tahun 2008 Saya perna ngajar diruangan itu, terus Saya pindah ruangan saya takut terulang lagi murid saya ada yang masuk rumah sakit gara – gara ketiban internit dan kayu kaso pada tahun 2005,”ungkap Sobri bercerita kepada potretjabar.com.

Kepala Sekolah SDN Sukatenang Junaedi mengatakan, Sekolah Dasar yang berada di Kampung Pondok Soga Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi memiliki 7 (tujuh) ruang dia diantaranya menjadi ruang Kepsek dan ruang guru pengajar.

Kata Ia, semua ruangan yang ada sudah tidak layak dan sangat memperihatinkan, kondisi plafon sudah pada runtuh selain itu, lantainya juga sudah pada hancur dan beralaskan tanah.

BACA JUGA :  Saat Perkasanya APBD Kabupaten Bekasi dan Sedih Desanya

“Kangan sampai murid murid saya terlantar gara.gara gedung/ ruang yang sudah tidak layak pakai dan tidak layak digunakan untuk belajar mengajar, ” ucapnya.

Junaidi mengaku baru beberapa hari menduduki kursi Kepsek, setelah dicek kondisinya sudah sangat membutuhkan perbaikan gedung.

Lantai ruang kelas pada SDN Sukatenang 03 Rusak. Foto : Rahmat/Redaksi
Lantai ruang kelas pada SDN Sukatenang 03 Rusak. Foto : Rahmat/Redaksi

“Saya baru masuk mendapatkan SK disekolah Sukatenang 03 ini banyak sekali PR’ yang harus saya kerjaan yang pertama masalah ruang kelas, juga WC siswa dan guru, ” katanya.

“Informasinya sudah sering proposal diajukan ke dinas tapi sampai saat ini belum ada realisasinya, karenanya Saya sangat berharap agar dinas terkait dapat membangun gedung SDN Sukatenang 03 ini, ” pungkasnya. (Rah)

error: POTRETJABAR.COM