Cabangbungin Terancam Banjir, Wakil Ketua Dewan Ini Disebut “ora engeuh”

PJ. BEKASI – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi Golkar Novi Yasin mendapatkan kritikan pedas, Novi disebut ”ora engeuh” alias tidak peduli dan seakan melupakan daerah pemilihannya (Dapil).

Bagaimana tidak, disaat warga Cabangbungin menjerit ketakutan akan jebolnya tanggul sungai Citarum yang amblas, Dewan Dapil VI (lima) itu tidak pernah meninjau ke lokasi.

“Sejauh ini Dewan Novi Yasin gak pernah ngelongok tanggul amblas, padahal warga Cabangbungin resah takut jebol, kalau jebol kan bisa merendam ribuan rumah warga bang,”ungkap warga Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Kemal Farid salah satu warga yang kediamannya tidak jauh dari kaki tanggul yang amblas.

BACA JUGA :  SE Empat Menteri Jadi Solusi Pemkab Bekasi Terbitkan PBG

Kemal mengeluhkan, dengan terjadinya tanggul sungai Citarum yang kritis sejak lama itu tak kunjung rampung diperbaiki bahkan, saat ini sudah amblas sedalam 4  meter. Jika di musim penghujan dikhawatirkan terjadi jebol dan membanjiri ribuan warga.

Mantan Anggota BPD Lenggahjaya menyayangkan, sebagai unsur pimpinan   DPRD Kabupaten Bekasi Novi Yasin seakan tidak peduli, padahal Wilayah Cabangbungin merupakan salah satu Kecamatan Dapil VI (lima) selain Kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Sukatani dan Kecamatan Muaragembong, yang merupakan daerah pemilihan dari Novi Yasin.

“Jangankan bantuan, negelongok aja kagak. Bener bener ora eungeh pisan, malah yang ada tadi liat tanggul Dewan Embi sama siapa itu dari PKS Uryan ya bang,”ucap Kemal mengeluh.

BACA JUGA :  Tersangka Korupsi Dana Desa di Bekasi Meninggal Dunia

Sementara Kepala Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin Sadih M Farhan menuturkan, persolan tanggul Sungai Citarum yang kritis bahkan nyaris jebol sudah terjadi sejak dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

“Dari awal mejabat tahun 2012, asal musim hujan mikirin tanggul Citarum bae, sampai sekarang gak beres – beres,”keluh Kades Sadih.

Keresahan yang dirasakan warga kata Sadih, seakan tidak pernah ada ujungnya, hari ini saja (06/01) BBWS Citarum tinjau lokasi tanggul amblas, sayangnya belum pasti kapan tanggul Citarum yang kritis itu diperbaiki secara permanen.Sampai berita ini diterbitkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Novi Yasin belum dapat memberikan. (red)