Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIJAWA BARAT

Cegah Abrasi Warga Pantai Sedari Sulap Ban Bekas Jadi Breakwater

×

Cegah Abrasi Warga Pantai Sedari Sulap Ban Bekas Jadi Breakwater

Sebarkan artikel ini
Ban Bekas Pemecah Ombak (Breakwater) di Pantai Sedari Kabupaten Karawang
Anggota Fraksi PDI Perjuangan Rosmilah saat melihat Ban Bekas menjadi Pemecah Ombak (Breakwater) di Pantai Sedari Kabupaten Karawang. (Foto : Redaksi) 

PJ. KARAWANG – Persoalan abrasi di pesisir pantai menjadi masalah bagi warga setempat, namun Warga di pesisir Pantai Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang membuat pemecah gelombang ombak (Breakwater) dengan menggunakan Ban bekas dengan harapan dapat mengurangi abrasi.

Dikatakan, Otap (45) warga yang tinggal di pesisir Pantai Sedari, mengatakan untuk mengurangi abrasi dirinya bersama warga sekitar merancang ban bekas menjadi pemecah ombak atau Breakwater.

Persoalan abrasi memang menjadi masalah bagi warga sekitar yang tinggal di pesisir Laut Karawang yang sampai dengan saat ini belum ada cara penanganan dari Pemkab Karawang.

BACA JUGA :  6 Tahun Menjabat, Camat Tarumajaya Dipindah Tugas Koordinator Kades Bilang ini

“Permasalahan Abrasi ini hingga saat ini masih menjadi persoalan bagi masyarakat pesisir di sekitar pantai utara Karawang, “kata Oktap.

Pantai Sedari di Kabupaten Karawang
Pantai Sedari di Kabupaten Karawang

Sementara Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Rosmilah mengatakan, mengapresiasi karya warga pesisir yang membuat pemecah gelombang dan metode yg digunakan itu tidak biasa, melainkan berbahan dari Ban bekas untuk menanggulangi Abrasi di pantai sedari kecamatan Cibuaya tersebut.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi dan mudah-mudahan metode tersebut dapat berhasil dan dapat diterapkan di sekitar pantai utara di Kabupaten Karawang ini, “ujar Rosmilah Amd saat melakukan kunjungan pembuatan Breakwater. Sabtu (21/03/20). (Kontributor/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM