banner 728x90

Cegah Banjir Warga Sukakarsa dibantu Anggota TNI Goloran

  • Bagikan
IMG 20191212 WA0020
(Foto: Redaksi)

Cegah Banjir Warga Sukakarsa dibantu Anggota TNI Goloran

 

PJ. BEKASI – Puluhan warga di Desa Sukakarsa, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi dibantu anggota TNI dari Koramil Sukatani dan Koramil Tambelang bergotong royong kerja bakti memperbaiki tanggul yang longsor di Kali Ciherang dan Saluran Sekunder Kampung Pengkolan.

Hal itu dilakukan untuk mencegah banjir sekaligus memperbaiki jalur alternatif warga untuk mengangkut hasil panen.

 

“Perbaikan tanggul ini sangat penting dilakukan, selain antisipasi banjir, tanggul yang longsor ini juga menyulitkan para petani untuk mengangkut hasil panen,” ujar Kepala Desa Sukakarsa Munaka saat dihubungi potretjabar.com melalui telepon selulernya, Kamis (12/12).

BACA JUGA :  Pemkab Bekasi Bakal Alami Ganguan Jaringan Seminggu ke Depan, Diskominfo Sebar ini
IMG 20191212 WA0021
(Foto: Redaksi)

Menurut Munaka,dijalur alternatif tersebut ada sekitar 200 hektar luas areal persawahan. Dia khawatir memasuki musim penghujan ini, jika tidak cepat ditangani longsor tanggul tersebut akan meluas dan menimbulkan dampak yang lebih besar.

 

“Biasanya, puncak musim penghujan air meluap di Kali Ciherang. Jika ini tidak cepat ditangani nantinya akan sedikit demi sedikit menggerus dan terjadi tanggul jebol,” beber pria yang akrab dipanggil Ozos ini.

BACA JUGA :  Kejari Kabupaten Bekasi Giat Vaksinasi Keliling di Pasar Serang

 

Dia menambahkan pihaknya sudah dua hari ini melakukan kerja bakti bergotong royong bersama warga setempat dibantu oleh personel TNi dari Koramil Sukatani dan Koramil Tambelang.

 

“Sudah dua hari, kemaren dibantu dari TNI hari ini dengan warga masyarakat ,” pungkasnya. (Jmr).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM