Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Dalam Waktu Dua Bulan, 65 Kasus Kebakaran Melanda Kabupaten Bekasi

×

Dalam Waktu Dua Bulan, 65 Kasus Kebakaran Melanda Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Dinas Pemadam Kebakaran
(Damkar) Kabupaten Bekasi mencatat total ada 65 kasus kebakaran lahan kosong. Kebakaran itu terhitung sejak Agustus hingga September 2023.

Kabid Pemadaman dan penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Mulyadi mengatakan, pada periode Agustus hingga September 2023, pihaknya banyak menerima laporan kebakaran yang melanda ilalang dan lahan kosong.

“Kebanyakan yang terbakar itu ilalang atau lahan kosong termasuk salah satunya yang kemarin paling parah TPS ilegal yang kemarin di Tambun, yang dekat Tol,” kata Mulyadi, Kamis (28/09/23).

Dia juga belum bisa memastikan pasti dugaan dan penyebabnya, Karena pihaknya fokus di pemadaman. Setiap menerima laporan api sudah membesar.

BACA JUGA :  Wali Kota Bekasi Klaim 99 Persen RT Masuk Zona Hijau Covid-19

“Mungkin karena ini kemarau panjang juga, penyebabnya ada juga dari pembakaran sampah ditinggal lupa sehingga merembet,” ucap Mulyadi.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkegiatan. Mengingat ini masih musim kemarau. Jangan buang putung roko sembarangan, membakar sampah sembarangan. Sehingga nantinya jangan sampai merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Kita saling mengingatkan jangan lagi membuang puntung rokok sembarangan pastikan bara api mati, dan jangan melakukan pembakaran sampah sembarangan. Mari kita jaga lingkungan sama-sama,” pungkasnya.(Ade/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM