Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIPOLITIK

Demokrat Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU

×

Demokrat Daftarkan 55 Bacaleg ke KPU

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – DPC Demokrat Kabupaten Bekasi mendaftarkan 55 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD ke KPU, Sabtu (13/5/23).

Dari 55 nama yang didaftarkan untuk 7 Dapil, DPC Demokrat menyebut 30 persen keterwakilan perempuan serta persyaratan pendukung lainya telah memenuhi syarat alias 100 persen rampung.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Demokrat Nusih, menyebutkan rencana awal seharusnya Demokrat akan mendatangi KPU pada Minggu (14/05) untuk mendaftarkan bacalegnya namun karena ada instruksi dari DPP akhirnya dimajukan ke hari Sabtu.

“Secara administrasi dari seluruh bacaleg sudah selesai, dan rencana mendaftar ke KPU tanggal 14 sesuai nomor urut partai Demokrat, namun demikian atas instruksi DPP akhirnya dimajukan hari sabtu”, jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC Romli mengungkapkan hal senada, kehadirannya bersama para bacaleg Demokrat lainya merupakan pemenuhan prasyarat untuk mendaftar dalam kontestasi pileg 2024 mendatang. terlebih dirinyapun ikut serta juga sebagai bacaleg Demokrat Provinsi Jabar.

“Alhamdulilah hari ini, Sabtu (13/05) kami melakukan pendaftaran bacaleg sebagai prasyarat kontestasi pileg di pesta demokrasi 2024 nanti, ada 55 bacaleg, seluruhnya sudah memenuhi syarat sesuai aturan KPU begitupun untuk syarat keterwakilan perempuan untuk DCS (Daftar Caleg Sementara) , mudah-mudahan semua lancar dan terverifikasi ditahapan berikutnya untuk DCT (Daftar Caleg Tetap),” ungkapnya.

BACA JUGA :  HUT TNI ke 76, TNI Bersama Muspika Tarumajaya Gelar Vaksinasi Masal

Ditempat yang sama, Bacaleg Dapil 6, Haryanto yang ikut serta hadir mengikuti prosesi pendaftaran di gedung KPU terlihat di iringi bersama ratusan pendukungnya.

Pengusaha Trading APTA Grup ini mengungkapkan, tahapan pendaftaran sudah memasuki KPU, kompetensi akan segera berlangsung. Saat ini dirinya meyakini bahwa pemilih sudah cerdas, sehingga sudah bisa menilai siapa yang kayak duduk di parlemen.

“Alhamdulilah tahapan pendaftaran bacaleg demokrat hari ini ke KPU berjalan lancar, doakan saya semoga proses dari tahapan berikutnya semua dimudahkan sampai menuju Parlemen, harapan saya tentu masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi pemilih cerdas dan demokratis di pemilu 2024 nanti”, tutupnya. (dji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM