Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASI

Desa Setialaksana Bagika BLT DD Tahap Pertama 280 KK

×

Desa Setialaksana Bagika BLT DD Tahap Pertama 280 KK

Sebarkan artikel ini
Kades Setia laksana Rohmat saat pembagian BLT DD ke Warganya (Foto:Sundang B/potretjabar)
Kades Setia laksana Rohmat saat pembagian BLT DD ke Warganya (Foto:Sundang B/potretjabar)

PJ. BEKASI – Pemdes Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap pertama kepada 280 kepala keluarga (KK).

Sebanyak 280 KK penerima manfaat mendatangi kantor desa setempat untuk menerima BLT DD sebesar Rp 600 ribu per jiwa dengan diatur jam kedatangannya untuk masing-masing RT,
Pengaturan jam datang dimulai dari RT 01/RW 01 dan seterusnya agar masyarakat tidak memadati dan menghindari kerumunan warga di aula kantor Desa untuk pencegahan penularan wabah covid-19. Kedatangan warga di koordinasi oleh Ketua RT masing-masing.

Penerima manfaat BLT DD yang sejumlah 280 KK masing-masing jiwa adalah bagian dari masyarakat terdampak pandemi. Mereka diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki aula kantor desa.

Kepala Desa Setialaksana Rohmat mengungkapkan rasa syukur karena sudah melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa untuk diserahkan kepada 280 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

“Allhamdulillah pada hari ini pemerintahan desa setialaksana telah menyalurkan BLT DD untuk tahap pertama sebanyak 280 KK, dan dari 280 KK tersebut adalah hasil dari pendataan dan merupakan kesepakatan disaat musdesus” ungkap Rohmat kepada potretjabar.com disela sela acara.

BACA JUGA :  Bergaya Gengster, Main Bacok Juga Bawa Kabur Motor Warga di Sukaindah
Warga Desa Setialaksana usai mendapatkan BLT DD (Foto:Sundang B/potretjabar)
Warga Desa Setialaksana usai mendapatkan BLT DD (Foto:Sundang B/potretjabar)

“Saya juga berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat sedikit membantu perekonomian warga masyarakat ditengah pandemi covid-19 Dan saya juga atas nama pribadi meminta maaf kepada masyarakat desa setialaksana yang belum sama sekali mendapatkan bantuan apa pun” tambah Rohmat.

Sementara itu salah satu masyarakat penerima BLT DD Kasman Petir (50) warga kampung Garon Barat Desa Setialaksana menyampaikan ucapan terima kasih dengan ada bantuan BLT ini, karena dirinya merasa sangat terbantu ditengah pandemi covid-19.

“Saya merasa senang dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintahan desa Setialaksana yang telah menyalurkan BLT Dana Desa dan saya juga merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari hari” pungkas Kasman.

Dalam penyaluran BLT DD juga turut hadir Kasi Pemerintahan kecamatan Cabangbungin, Babinsa, Bimaspol, BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Pendamping Desa (PD).(Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM