banner 728x90

Dewan Lagi Garap Perda Kepemudaan, KNPI Kabupaten Bekasi Belum ‘Danta’

  • Bagikan
images 14
KNPI Kabupaten Bekasi Belum ‘Danta’/ logo KKPI

PJ. BEKASI – Dua tahun sudah terkatung-katung dan terkesan diabaikan, DPD KNPI Kabupaten Bekasi belum jelas alias belum danta kapan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) padahal, saat ini organisasi kepemudaan dapat mengutarakan pikiran yang untuk dibuatkan Peraturan Daerah (Perda) yang saat ini sedang digarap DPRD Kabupaten Bekasi.

Sontak hal itupun membuat para Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Se Kabupaten Bekasi menuntut DPD KNPI Jawa Barat segera  melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, setelah kurang lebih dua tahun dilaksanakannya Musyawarah Kecamatan (Muscam), para ketua DPK KNPI terpilih di delapan belas Kecamatan belum juga memiliki legalitas atau status yang jelas akibat belum terselenggaranya Musda KNPI Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Hore! 150 Warga Lenggahsari Terima Sertifikat Gratis dari BPN Kabupaten Bekasi

“Sudah hampir kurang lebih dua tahun, setelah kami laksanakan Muscam di tiap-tiap Kecamatan, sampai dengan saat ini kami selaku ketua terpilih belum juga disahkan, apalagi dilantik sebagai ketua DPK KNPI” ucap Samsul Rizal, Ketua DPK KNPI Cabangbungin terpilih. Sabtu (7/8)

Selain aturan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menjadi alasan tidak bisa terselenggaranya Musda, para Ketua DPK KNPI mengganggap, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga dianggap kurang kooperatif dalam hal tersebut, Padahal KNPI adalah wadah berhimpunnya para Organisasi Kepemudaan.

BACA JUGA :  Sembilan Begal Sadis Kerap Beraksi di Bekasi Berhasil Ditangkap Polisi

Padahal, momen bagi KNPI Kabupaten Bekasi untuk menuangkan ide dan gagasan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang kepemudaan yang saat ini sedang dilaksanakan panitia Khusus (Pansus 12) DPRD kabupaten Bekasi.

Ia merasa KNPI Kabupaten Bekasi seakan kehilangan marwah, maka dari itu para DPK KNPI di 18 Kecamatan menuntut DPD KNPI Jawa Barat untuk segera melaksanakan Musda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dapat memfasilitasi hal itu.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM