di Bekasi, Polisi Bentuk Team Gugus Covid-19 untuk Area Pasar

melaksanakan rapat kordinasi di Gedung Promoter Jum'at kemarin (08/05/20).
Kapolresto Kabupaten Bekasi Rapat koordinasi di Gedung Promoter Jum’at kemarin (08/05/20) guna pembentukan Gugus Covid-19 untuk Pasar. (Foto : Asful/potretjabar)

PJ. BEKASI – Dalam rangka Antisipasi penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Kabupaten Bekasi. Polres Metro Bekasi membentuk Team Gugus Covid 19 di lingkungan pasar yang ada di Kabupaten Bekasi.

Hal ini berkenaan dengan intrupsi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang telah mengeluarkan realisasi pelaksanaan (PSBB) dengan dibukanya Pasar, guna menguatkan perekonomian.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, sangat mengantisipasi penyebaran Wabah Virus Corona di area pasar yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Maka dari itu, jangan sampai kita lalai dalam melaksanakan (PSBB). Karena wabah Covid-19 belum selesai,”ungkap Hendra dalam melaksanakan rapat kordinasi di Gedung Promoter Jum’at kemarin (08/05/20).

Hendra mengatakan, ada daerah yang memiliki kerawanan tinggi, Sehingga perlu diantisipasi dengan membuat cluster-cluster untuk melaksanakan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA :  Mencari Berkah di Bulan Ramadhan ASN di Tarumajaya Bagikan 1500 Takjil

“Dalam hal ini akan membetuk team Gugus tugas pencegahan Covid-19, yang nantinya akan terhubung langsung dengan team gugus pusat,”kata Hendra.

Dengan tegas Kapolres mengatakan, perihal kesiapan dalam pencegahan Covid-19 dia area Pasar. Hari Senin semua protocol kesehatan harus sudah berjalan guna mencegah Covid-19.

“Maka dari itu setiap Polsek, Kecamatan dan Koramil agar selalu melaksanakan penertiban pasar. Dengan titik berat kebersihan lingkungan, penggunaan masker dan alat pelindung diri,”tegasnya.

Kapolresto Kabupaten Bekasi Rapat koordinasi di Gedung Promoter Jum'at kemarin (08/05/20) guna pembentukan Gugus Covid-19 untuk Pasar. (Foto : Asful/potretjabar) 
Kapolresto Kabupaten Bekasi Rapat koordinasi di Gedung Promoter Jum’at kemarin (08/05/20) guna pembentukan Gugus Covid-19 untuk Pasar. (Foto : Asful/potretjabar)

Sementara dari Kabag OPS Polres Metro Bekasi, AKBP YS Muryono mengatakan, penyebaran Covid-19 dengan status ODP juga PDP sejauh ini mengalami penurunan di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Patut Dicontoh, Anggota Satlantas Polrestro Bekasi Lakukan Hal ini di Jalan

“Secara umum jumlah ODP dan PDP sudah terjadi penurunan di wilayah Kabupaten Bekasi,”ujarnya.

Gelaran rapat yang dihadiri Kapolres Metro Bekasi, Wakapolrestro, Kabag Ops, Kasat Lantas Wakapolres, Kasat Samapta, Wakasat Intel, Kasi Propam, Kasubag Humas dan jajaran Polres Metro Bekasi.

Turut serta juga Kabid Perpasaran Kabupaten Bekasi, Kadishub, Kadis Perindag, Camat Cikarang, Muspika Kecamatan Cikarang Utara, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan GMBI, Pengelola SGC, Ketua Asosiasi Pengusaha Mini Market, Ketua Paguyuban Pasar SGC dan Ketua IKMC.

Kepolisian berkordenasi langsung kepada Dinas Kesehatan, Camat, Kepala UPTD Pasar dan Dishub berlangsung secara matang kegiatan tersebut akan survai langsung ke Pasar Pasar yang ada di Wilayah Kabupaten Bekasi. (ful)