banner 728x90

Dikomplain Warga, Perum Viktoria Elok di Buni Bakti Belum Ada Ijin Lingkungan

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Kepala Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Sidi Sumardi menegaskan aktivitas pengurugan yang dilakukan pengembang Perumahan Viktoria Elok tidak memiliki ijin lingkungan dari warganya karenanya kegiatan itu dikomplain warga sekitar pasalnya, mobilisasi armada dum truk pengangkut tanah itu mengganggu warga sekitar.

“Kami pemerintah desa belum pernah menandatangani rekomendasi atas pengurugan lahan perumahan milik Victoria Elok, karena belum adanya izin lingkungan dari warga, makanya kami melakukan mediasi antara pihak pengembang dengan masyarakat sekitar,”tegas Ia.

BACA JUGA :  Dinilai Cacat Prosedur, Keluarga Terduga Pelaku Begal Tempuh Praperadilan

Aktivitas pengurugan tanah untuk lokasi perumahan Victoria Elok sudah berjalan, sehingga membuat masyarakat mengadukan aktivitas armada dump truk ke pihak desa.

“Kami minta untuk pengembang perumahan Victoria Elok agar segera mengurus izin lingkungan warga sebelum melaksanakan aktivitas pekerjaan, karena mobilisasi pengangkutan tanah untuk pengurugan sangat besar dampaknya bagi masyarakat, dari getaran yang ditimbulkan, bising, debu, dan lain sebagainya, “ujarnya.

BACA JUGA :  Tukang Mie Ayam Jadi Korban Tabrak Lari, Jabar Bergerak dan Papmiso Bantu Pengobatan

Agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat Ia meminta pengembang perumahan sebelum melakukan pekerjaan seharusnya dapat menempuh perizinan terlebih dahulu, dan itupun tidak boleh memakai dump truk besar, harus memakai truck kecil index 7.

” Jalanan menuju Desa kami ini kan sempit. Selain nanti dapat mengganggu akses kami, dapat dipastikan tanah yang tercecer akan membuat jalanan licin hingga menyebabkan kecelakaan, “kata warga yang enggan menyebutkan namanya menambahkan. (Cep)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM