Dipilih Secara Aklamasi, Ade Puspitasari Jad Ketua DPD Golkar Kota Bekasi

  • Bagikan
IMG 20211101 WA0004

PJ. BEKASI – Ade Puspitasari terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Golkar Kota Bekasi yang digelar di Graha Bintang Mustika Jaya. Jumat (29/10/21).

Dari pemilik suara 12 PK (Pimpinan Kecamatan), Ade mendapat 8 suara, sisanya abstain. Usai terpilih Ade mendapat pelukan hangat dari sang ayah, Rahmat Effendi. Dalam sambutannya Ade menyapa para senior dan kader Golkar Kota Bekasi.

“Saya susah berkata-kata, ini perjuangan hampir 2 tahun kader Golkar Kota Bekasi. Hari ini pecah telor. Hari ini Golkar melahirkan pemimpin baru, pemimpin perempuan. Mudah-mudahan kedepannya saya diamanahkan sebagai ketua DPD Golkar Kota Bekasi dan bisa menjaga marwah partai. Dan saya tidak bisa apa-apa tanpa peran bapak-bapak ibu ibu kader Golkar,” tutur Ade yang juga anggota DPRD Jabar tersebut.

“Saya berharap semua kader Golkar bisa menjaga kekompakan. Alhamdulillah hari ini kita berdiri tegak partai Golkar Kota Bekasi siap memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024,”tambahnya.

Sebelumnya, ajang pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi dihadiri perwakilan dari pengurus Partai Golkar Jawa Barat, Pelaksana Tugas (Plt) Partai Golkar Kota Bekasi, dan sejumlah pimpinan partai politik di Kota Bekasi.

BACA JUGA :  1,4 M Kerugian Negara, Korupsi Buldozer Bisa Ada Tersangka Baru

Terlihat juga Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang merupakan tokoh Partai Golkar Kota Bekasi dan bapak pembangunan Kota Bekasi.

Pelaksanaan Musda ini mendapat pengawalan dari jajaran kepolisian, didukung personil TNI. Begitu juga nampak jajaran sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) yang ikut mengawal pelaksanaan Musda Golkar Kota Bekasi.

Musda V Partai Golkar Kota Bekasi dibuka resmi oleh perwakilan pengurus Partai Golkar Jawa Barat dan dihadiri Ketua Kosgoro Pusat, Dave Laksono dan dewan pertimbangan MKGR Pusat MQ Iswara.

Akhirnya, rapat pleno Musda Golkar Kota Bekasi akhirnya memutuskan, Ade Puspitasari terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2020-2025

Sekedar informasi, Ade Puspitasari sukses menjadi perempuan pertama yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, setelah terpilih dalam Musda V Partai Golkar yang digelar di Gedung Graha Bintang, Mustikajaya Kota Bekasi, Jumat, 29 Oktober 2021.

Ade Puspitasari merupakan kaum milenial yang mendapat amanah memimpin partai berlambang beringin hingga 2025.

Ade juga merupakan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) periode 2019-2024.

Perempuan yang lahir dan besar di Bekasi ini lahir pada tanggal 18 Desember 1985 ini diketahui mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi periode 2021-2026.
Tak hanya moncer di karir politik, sosok tokoh perempuan milenial ini sampai sekarang masih aktif menjadi Ketua PMI Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Sasar Suara Milenial, Golkar Optimis Menangkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada

Tak hanya di organisasi kemanusiaan PMI, Ade Puspitasari juga sukses mendudukan ketua beberapa organisasi kemanusiaan antara lain Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bekasi sejak tahun 2016 dan sekarang menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi.

Sejak kecil, Putri dari Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ini sudah masuk dalam dunia politik dengan keaktifannya dalam kepengurusan Pengurus Kecamatan ( PK ) Partai Golkar Bekasi Selatan dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bekasi.

Lalu pada tahun 2019, Ade Puspitasari mulai melebarkan sayapnya lebih luas ke dalam dunia politik dengan maju dalam perhelatan pemilu legislatif dan dengan percaya diri mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (dapil) Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dengan segudang pengalaman organisasi yang dimilikinya, Ade Puspitasari yang pada saat itu baru berusia 34 tahun berhasil mengalahkan beberapa politisi kawakan dan incumbent dengan mencapai suara 70 ribuan.(Far)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM