Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

DLH Gandeng Katar dan PP Angkut Sampah

×

DLH Gandeng Katar dan PP Angkut Sampah

Sebarkan artikel ini

PJ.BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi melalui UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I bersama Karang Taruna dan Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Kebalen, mengangkut sampah yang menumpuk di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

Dalam pengangkutan sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Burangkeng tersebut, pihak UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I menurunkan 20 unit armada truk sampah dan 1 unit ekskavator serta menerjunkan puluhan pasukan orange untuk membantu pelaksanaan pengangkutan sampah.

Ditemui di lokasi, Kepala UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I Zulkarnain Lubis yang diwakili Subhana mengatakan, hari ini, Sabtu (11/11/23) hingga Minggu (12/11/23) pihaknya melakukan pengangkutan sampah di wilayah RT 01/04 Kelurahan Kebalen bareng Karang Taruna dan Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Kebalen.

Menurutnya, pihak DLH Kabupaten Bekasi menurunkan 1 unit ekskavator dan UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I dibantu UPT Pengelolaan Persampahan wilayah lainnya menurunkan 20 unit armada pengangkut sampah.

BACA JUGA :  Pemkab Bekasi Bakal Alami Ganguan Jaringan Seminggu ke Depan, Diskominfo Sebar ini

“Ya, hari ini hingga besok kita turunkan 1 unit ekskavator dan 20 unit armada pengangkut sampah, agar di lokasi tersebut tidak ada lagi sampah yang berserakan,” ujarnya.

“Alhamdulillah, rekan-rekan UPT Pengelolaan Persampahan turut membantu menurunkan armada pengangkut sampah, masing-masing 2 unit,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebalen Syarifudin didampingi Ketua PP Kelurahan Kebalen Abdul Rojak mengapresiasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi dan para Kepala Bidang (Kabid) dengan adanya pengangkutan sampah tersebut.

“Kami apresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada Kepala DLH Kabupaten Bekasi dan para Kabid yang telah menjawab keluhan warga dengan mengangkut sampah tersebut dan membuangnya ke TPA Burangkeng,” ujar Syarifudin.

Hadir pula dalam pengangkutan sampah tersebut, perwakilan Kecamatan Babelan, perwakilan Kelurahan Kebalen, Babinsa Kelurahan Kebalen dan para Koordinator UPT Pengelolaan Persampahan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM