banner 728x90

DPRD Kab. Bekasi Bakal Batalkan Pembangunan Embung di Sukaindah

  • Bagikan
94385 gedung dprd kabupaten bekasi
Sumber Foto : Google

DPRD Kab. Bekasi Bakal Batalkan Pembangunan Embung di Sukaindah

PJ. BEKASI Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Husni Tamrin bakal  mengalihkan anggaran yang sebelumnya untuk program pembangunan Embung di Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya pasalnya, program tersebut tanpa usulan dari masyarakat sekitar.

Program yang tiba – tiba muncul itu rencananya dianggarkan sebesar Rp.1 miliar, rencananya anggaran sebesar itu bakal dialihkan program lain yang sesuai keinginan yang diusulkan masyarakat.

“Tapi coba nanti saya lihat dalam pengesahan RAPBD  masih ada peluang gak untuk melakukan perubahan,”kata Husni Tamrin saat dihubungi lewat pesan WastApp.

Menurutnya, program embung yang melaksanakannya yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi. Sementara ini sudah dibahas dalam KUA- PPAS belum lama ini.

“Itu pembahasan KUA-PPAS udah lewat dan Sinkronisasi untuk PUPR juga udah lewat jadi udah terkunci disana,”ucap politisi Partai Gerindra.

Rencana perubahan program embung tersebut, dikarenakan belum dibutuhkan oleh petani sekitar sebab program embung adalah tempat penampungan air agar dapat mengatur pasokan air pagi para petani untuk mengairi areal persawahan, lebih tepatnya berada di daerah yang rawan kekeringan.

Sebelumnya, Kasi Ekbang Kecamatan Sukakarya Edi saat memberikan pemaparan dihadapan para toko dalam acara Musrenbngdes di aula Desa Sukaindah mengatakan, wacana pembangunan penampungan air atau  embung di Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi tersebut tiba tiba muncul untuk tahun 2020 yang disinyalir tanpa adanya usulan dari masyarakat.

“Aneh, embung bisa muncul di 2020,”kata Edi.

Disela-sela pemaparannya  Edi menegaskan,  banyak progam yang tidak pernah di usulkan tiba tiba muncul progam pembangunan di beberapa desa.
Hal ini berbading terbalik dengan kenyataan yang ada, bahwa apa yang sering diusulkan tapi tidak terealisasi.

Program yang masuk di tahun 2020 dengan tanpa usulan salah satunya program pembangunan embung di Kampung Rawakeladi Desa Sukaindah, masuk dalam program pembangunan yang ada di desa Sukaindah.

“Banyak juga yang sudah lama diudulkan belum terealisasi,”ungkapnya.(End).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
BACA JUGA :  Bertemu Pemuda Sukamakmur Pencuri Langsung Ngacir Tinggalkan Motor
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM