DPRD Kota Bekasi Beri 1000 Burek PIP untuk Warga

  • Bagikan
IMG 20211018 WA0006

PJ. BEKASI – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan menggelar sosialisasi dan menyerahkan buku rekening Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021 untuk 1.000 warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi dan sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Ahmad Faisyal mengatakan program PIP ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya ditengah situasi pandemi saat ini. Pasalnya lewat program PIP ini orangtua sangat terbantu karena setiap siswa akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 450 ribu per tahun untuk siswa SD/sederajat, Rp 750 ribu per tahun untuk SMP/sederajat, dan Rp 1 juta per tahun untuk SMA/sederajat.

BACA JUGA :  Residivis Pengedar Ganja Berhasil Diringkus Polsek Cikarang Barat

“Ini merupakan kerja nyata dari PDI Perjuangan Kota Bekasi. Dan Alhamdulillah tahun ini saya berhasil menyalurkan 1.000 PIP. Ini bukti bahwa kami selalu hadir ditengah-tengah rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat. Dan program ini adalah salah satu aspirasi saya yang saya persembahkan untuk warga Kota Bekasi,” jelas Faisyal.

Dijelaskannya, ada dua kategori peserta didik yang berhak menerima PIP yakni, pertama,siswa yang berasal dari keluarga yang tercatat di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian atau Dinas Sosial.

BACA JUGA :  Meresahkan Warga, Gengster di Bekasi Diringkus Polisi

Kategori kedua adalah masyarakat miskin atau rentan miskin, namun karena berbagai hal tidak tercatat di DTKS, dan lantas diusulkan oleh dinas pendidikan atau dirinya sebagai wakil rakyat.

Sekretaris PDI Perjuangan Kota Bekasi ini berharap kedepannya dunia pendidikan di Kota Bekasi semakin baik lagi.

“Dan semoga kedepannya seluruh anak di Kota Bekasi bisa merasakan dan mendapatkan pendidikan yang layak. Dan kami PDI Perjuangan selalu siap menjadi garda terdepan mengawal program-program pendidikan baik dari pusat maupun daerah untuk masa depan bangsa yang lebih baik,” tutup Faisyal.(Far)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM