Dua dari Empat Pelakunya Pencurian di Segaramakmur Berhasil Ditayangkan Polsek Tarumajaya

  • Bagikan
IMG 20210915 WA0002
Pelaku Pencurian di Segaramakmur Berhasil Ditayangkan Polsek Tarumajaya

PJ. BEKASI – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang terjadi di gang 5 RT. 003 RW 012  dan Kampung Kebon Kelapa RT, 003 RW 001Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Dua orang berhasil diamankan yaitu Muhamad Yusup dan Eki Setiawan warga Kampung sawah RT.001/009 kelurahan rawa badak, Koja Jakarta Utara.  Sedangkan dua orang pelaku lainnya masih DPO yaitu, Sunaryo seorang residivis dan Nanang.

” Hari ini kita rilis hasil penangkapan kasus pencurian sepeda motor yang sempat viral di wilayah Tarumajaya,l. Alhamdulillah tidak terlalu lama unit Reskrim Polsek Tarumajaya berhasil mengungkap dan menangkap para pelakunya” ujar Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno kepada poretjabar.com usai pres release Selasa (14/9/21) .

Edy menjelaskan terungkapnya kasus pencurian di wilayah Desa Segaramakmur yang sempat viral, berawal dari kejadian Selasa 07 September 2021 sekira pukul 04.00 WIB. Saat korban keluar rumah untuk berolah raga, namun ketika pulang mendapati kendaraan bermotornya jenis Honda Beat  Nopol B 4970 SJE sudah tidak ada di tempatnya.  Lalu korban melaporkan ke Polsek Tarumajaya.

“Anggota Polsek Tarumajaya segera melakukan pencarian, dari informasi dan didapatkan, sepeda motor di bawa ke arah Jakarta,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kasus Kematian Remaja di Sukawangi Belum Terungkap, Keluarga Korban Meminta Keadilan

Selanjutnya anggota Reskrim Polsek Tarumajaya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pelaku di wilayah Tanah Abang atas nama Muhamad Yusup warga Kampung sawah RT 001/009 rawa badak, Koja Jakarta Utara.dan Eki Setiawan warga Kampung sawah RT.001/009 kelurahan rawa badak, Koja Jakarta Utara. 

” Hasil interogasi kedua pelaku dengan memperlihatkan hasil rekaman CCTV.  Pelaku  yang belum tertangkap di kenali bernama Sunaryo seorang residivis dan Nanang yg saat ini masih DPO,” bebernya.

BACA JUGA :  Jembatan Kalen Tengah Rawan Ambruk, Kades di Muaragembong Ancam Lapor APH

Dari hasil penangkapan Reskrim Polsek Tarumajaya, mengamankan beberapa barang bukti. Yaiitu 1(satu) unit sepeda motor Honda Beat warna hitam tahun 2019 nopol B 4970 SJE  atas nama Firdaus, alamat jati Padang kecamatan pasar Minggu, Jakarta Selatan , 1 (satu) sendal jepit merk Swallow warna putih biru, 1(satu) buah celana Levis panjang warna biru dan uang sebesar 150 ribu.

.”Modus operandi tersangka bersama temannya secara acak melintas di wilayah Tarumajaya (Bekasi)dan Jakarta lalu mencari sepeda motor yang di parkir di luar rumah dan pagar tidak di kunci. Terhadap para pelaku pencurian dengan pelaku atas nama M. Yusup, Eki, dan Sunaryo di duga melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara,’ pungkasnya. (Dam).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM