BEKASI  

Empat Kecamatan ini Dapat Sertifikat Gratis dari Tim 4 PTSL BPN Kab Bekasi 2022

PJ. BEKASI – Tahun 2022, Pemerintah Pusat melalui kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi kembali  membagikan sertipikat secara gratis. Kali ini Pembagian sertipikat gratis itu dilakukan oleh Tim 4  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Tim 4 PTSL) di Empat Kecamatan.

Hal itu dilakukan masih dalam rangka untuk mensukseskan program PTSL Sesuai amanat Presiden Joko Widodo yang menargetkan sebanyak 79 juta bidang tanah di berbagai wilayah Indonesia sudah terdaftar paling lambat hingga tahun 2025.

BACA JUGA :  PT. Hab Dong Indo Dilaporkan Karyawannya

Kepala kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi Hiskia Simarmata melalui Ketua Tim 4 PTSL Wicaksono Yudhi H mengatakan, untuk Tim 4 PTSL BPN Kabupaten Bekasi tahun 2022 ini mendapat pembagian wilayah yang meliputi Kecamatan Sukatani, Tambelang dan Tambun Utara dan Tambun Selatan.

“Tim 4 PTSL ATR/BPN Kabupaten Bekasi di tahun 2022 ini mendapat tugas untuk Pembagian sertipikat gratis di wilayah empat kecamatan, yaitu Kecamatan Sukatani, Tambelang, Tambun Selatan dan Tambun Utara, ” katanya kepada Wartawan.

BACA JUGA :  Duh, Pelaku Curanmor di Bekasi Ternyata Masih Remaja

Ditambahkannya, Kecamatan pertama yang nantinya akan menjadi sasaran kerja Tim 4 adalah Kecamatan Tambelang. Yakni pertama Desa Sukamaju mendapat kuota 724 Sertipikat, Desa Sukabakti 964 Sertipikat, Sukamantri 455 sertipikat, Sukarahayu 661sertipikat,
Sukaraja 424 Sertipikat, sukarapih 709 sertipikat, Sukawijaya 749 Sertipikat.

Selanjutnya, yang kedua adalah Kecamatan Sukatani yaitu Desa Banjarsari 812 Sertipikat, Sukahurip 1500 sertipikat, Sukamanah 1500 Sertipikat dan Desa Sukamulya 2014 sertipikat.