Entaskan Buta Aksara, Angkatan Muda Ka’bah Bagikan 1001 Al Qur’an

  • Bagikan
Angkatan Muda Ka'bah bagikan 1001 Al-Qur'an, Jus Amma dan iqro di bulan suci Ramadhan.
Angkatan Muda Ka’bah bagikan 1001 Al-Qur’an, Jus Amma dan iqro di bulan suci Ramadhan.

PJ. BEKASI – Dengan tema gerakan membaca Al Qur’an (Gemar) untuk mengentaskan buat aksara Angkatan Muda Ka’bah bagikan 1001 Al-Qur’an, Jus Amma dan iqro di bulan suci Ramadhan.

Ketua PC Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kota Bekasi
Ahmad Syahbana menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan dimana menumbuhkan serta membantu Taman Pendidikan Agama (TPA) serta majelis taqlim yang membutuhkan Al-Qur’an, Jus Amma, maupun iqro.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari AMK dalam menjalankan syiar islam dimana generasi muda pada saat ini sudah mulai meninggalkan kewajiban dalam membaca Al Qur’an, dimana westernisasi dan kebudayaan asing dengan cepat dapat diakses sehingga banyak generasi muda lupa akan ngaji, oleh sebab itu kita mencegah generasi muda untuk buta aksara al Qur’an sebagai pedoman umat Islam,” ujar Ahmad.

BACA JUGA :  Kadisdik Jadi LO kebersihan bersama Camat Tarumajaya Ajak Warga Jaga Lingkungan

Ia juga menjelaskan bahwa gerakan ini baru awal dimana AMK akan bergerak bersama-sama kelompok organisasi keislaman dalam mengentaskan buta aksara al Qur’an di Kota Bekasi sehingga dengan gerakan ini selain dapat ibadah juga bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Kedepan kami juga akan menggandeng organisasi keislaman yang lain untuk sama-sama bergerak ke TPA dan majelis ta’lim yang ada, dengan mengajak generasi muda untuk ngaji dan membudayakan membaca Al Qur’an, sehingga tidak ada masyarakat yang akan pobia akan Islam yang notabenenya agama rahmatan Lil’alamin ” ujarnya

Di samping itu ahmad Syahbana juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dr. Rahmat Effendi yang telah mendukung kegiatan gerakan membaca Al Qur’an yang diadakan oleh Angkatan Muda Ka’bah (AMK) kota Bekasi.

BACA JUGA :  Tiga Pejabat Dipenjara, Plt Bupati Bekasi Bilang Begini

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bekasi yang telah mensupport kegiatan ini dengan membantu pemberian 1001 Al Qur’an, Jus Amma dan Iqro, dimana dengan bantuan pemerintah akan dapat mengurangi generasi muda yang tidak bisa ngaji sehingga bulan yang penuh berkah kita mendapatkan pahala dari Allah SWT” tutup Ahmad.

Giat itu dihadiri oleh KH. Madinah selaku ketua PC. NU Kota Bekasi, KH. Masturo ketua penjaga Alim ulama kota Bekasi, H. Muhammad said (Cemong) ketua Laskar Gerakan kebaikan (LGK) dan Kamto Yanto ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) kota Bekasi yang dilaksanakan pada 7/5/2021 di aula kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi. (Far).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM