banner 728x90

Gak Becus Kerja, Dua Tahun Warga Terbaring Sakit Kapuskesmas Muaragembong Baru Jenguk Dua Hari Lalu

  • Bagikan
Antara, Serahkan Donasi peduli Suaib Fahri warga miskin Desa Jaya Sakti Kecamatan Muaragembong yang sudah dua tahun terbaring sakit, Kamis (27/05/21).
Antara, Serahkan Donasi peduli Suaib Fahri warga miskin Desa Jaya Sakti Kecamatan Muaragembong yang sudah dua tahun terbaring sakit, Kamis (27/05/21).

PJ. BEKASI – Sejatinya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Namun tidak demikian dengan Puskesmas Muaragembong  Pasalnya, meski ada warga sudah dua tahun terbaring sakit malah baru dapat pelayanan dua hari yang lalu. Hal itu menunjukan kinerja Kapuskes yang buruk alias gak becus.

“Kapuskes (Muaragembong) dua hari yang lalu baru kemari, ” kata Suaib Fahri warga Kampung Bugis RT.01/01 Desa Jaya Sakti Muaragembong Kabupaten Bekasi yang Sudah dua tahun lamanya hanya terbaring merasakan sakitnya kaki yang semakin hari semakin membengkak.Kamis (27/05/21).

Saat ditanya apa yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Muaragembong, ia menceritakan baru dua hari yang lalu datang ke kediamannya sebelumnya belum ada upaya tindakan yang lainnya.

Melihat kondisi seperti itu, Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (Antara) melakukan aksi sosial dengan melaksanakan penggalangan dana untuk pengobatan Suaib Fahri.

Yang lebih miris lagi, sampai saat ini belum diketahui penyakit apa yang diderita Fahri, semua itu terjadi karena dia orang tak mampu untuk berobat.

BACA JUGA :  Mengungkap Misteri Pengangkatan Penjabat Bupati Bekasi

“Aksi kami memang dadakan tanpa direncanakan, meski begitu alhamdulillah sampai saat sudah terkumpul hasil dari donasi sebesar 5 juta untuk membantu pengobatan Suaib Fahri, “kata koordinator aksi peduli sosial Antara, Misra SM saat menyerahkan hasil donasi, Kamis (26/05/21).

“Miris melihat kondisi saudara kita, sudah dua tahun tidak ada penanganan yang serius dari pemerintah, padahal sejatinya warga miskin yang sakit mendapatkan pelayanan yang layak dari Pemerintah khususnya Puskes setempat jika demikian Kapuskes gak becus kerja,” tambah Ia yang juga Pimpinan Redaksi Media Online potretjabar.com.

Tidak putus sampai disini lanjut ia, dirinya bersama dengan rekan jurnalis lainya akan melanjutkan aksi sosial peduli Suaib Fahri, hal itu dilakukan agar dapat membantu meringankan beban keluarga Suaib Fahri untuk pengobatannya.

“Semoga saja kedepannya pemerintah khususnya di wilayah Muaragembong lebih peka terhadap kondisi semacam ini, supaya gak ada lagi yang mengalami seperti saudara kita ini, ” ucapnya.

BACA JUGA :  Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polrestro Bekasi Salurkan Ratusan Paket Sembako

Sementara, Kasih (45), ibu dari Suaib Fahri tidak menyangka jika anaknya yang menderita sakit banyak yang peduli akan kesembuhannya. “Terimakasih Bapak Bapak yang udah mau membantu Fahri untuk pengobatan yang, mohon doanya agar Fahri bisa sembuh kembali, ” ucap Ia seraya di Amin kan dengan yang hadir dalam penyerahan donasi aksi sosial Antara.

Ditambahkan, Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan temen teman wartawan yang tergabung dalam Antara.

Ia juga menyampaikan bahwa Suaib Fahri akan dirujuk ke RDUD Cibitung untuk mendapatkan pengobatan yang lebih layak.

“Saya sangat mengapresiasi teman teman wartawan yang sudah peduli dengan Fahri, Insya Allah besok Jumat (27/05) Fahri akan rujuk ke RSUD untuk mendapatkan pengobatannya, ” ujar Ia.(Tim).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM