BEKASI  

Hari Bakti Adhyaksa ke-60, ini Rangkaian Kegiatan Kejari Kabupaten Bekasi

Hari Bakti Adhyaksa ke-60 Kejaksaan Negeri Kabupatrn Bekasi buat rapidt test, Baksos dan Beri bantuan Sembako (Foto : Redaksi)
Hari Bakti Adhyaksa ke-60 Kejaksaan Negeri Kabupatrn Bekasi buat rapidt test, Baksos dan Beri bantuan Sembako (Foto : Redaksi)

PJ. BEKASI – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-20 Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari Bakti Sosial (Baksos) dan Rapid Test serta pemberian bantuan sosial.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari menerangjan, Kegiatan Bakti Sosial diselenggarakan secara serentak hari ini oleh seluruh Kejari dan Kejati setelah diawali secara resmi oleh Jaksa Agung RI.

“Kejaksaan Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi melaksanakan rapid test untuk masyarakat. Kami siapkan alat rapid test untuk 150 orang,” katanya.Rabu, (15/7/20)

Wanita yang akrab disapa Mahayu ini menjelaskan, kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun selatan, Kabupaten Bekasi tersebut selain rapid test, Kejaksaan menyerahkan Bantuan Sosial 300 Paket Sembako.

“Dalam kesempatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-20  Tahun 2020 ini, kami juga memberikan bantuan dari Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi,” katanya.

BACA JUGA :  Oknum Pejabat Ubah Warna Plat Kendaraan Dinas, Ini Resikonya!

Baksos Kejari Kabupaten Bekasi Bantu Nurasyifah Balita Penderita Tumor

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi saat memberikan bantuan kepada keluarga Nurasyifa (3) Balita penderita tumor di Cabangbungin (Foto : Endang Firtana/potretjabar)
Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi saat memberikan bantuan kepada keluarga Nurasyifa (3) Balita penderita tumor di Cabangbungin (Foto : Endang Firtana/potretjabar)

Rasa syukur dan haru diungkapkan Asanih warga Desa Jaya Bakti Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, orang tua dari Nurasyifah(3) balita penderita penyakit tumor kaget saat menerima kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi beserta jajaran, kedatangan unsur Muspida itu ternyata untuk memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, Bantuan dari Ibu jaksa sangat bermanfaat buat keluarga dan anak saya, semoga amal ibu bapak di bales yang berlipat ganda dan di beri kemudahan rizki,” ucap Asanih kepada potretjabar.com saat menerima bantuan yang diserahkan langsung olek Kepala Kejari Kabupaten Bekasi Dian Mahayu Suryandari, Selasa (14/07/20)

Rapid Test,  Kejari Kabupaten Bekasi Gandeng Jajaran Kodim 05/09

BACA JUGA :  Sorak Sekwan Anyar Dukung Golkar

Kejari Kabupaten Bekasi Dian Mahayu Suryandari mengatakan, kegiatan rapid test ini dalam rangka hari Bakti Adhyaksa ke-60, kegiatan ini terbuka untuk tuk umum. Dalam giat kali ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Jajaran Kodim 05/09.

“Rapid test ini dalam rangka hari memperingati hari Adhyaksa yang ke-60 jadi ini merupakan rangkaian kegiatan yang pertama, tadi pagi kita mulai melaksanakan senam bersama Dandim,” kata Mahayu usai acara, Jumat (1/07/20).

Mahayu menjelaskan, seusai senam bersama Dandim 05/09 kemudian dilanjutkan pelaksanaan rapid test, dari jajaran Dandim juga mengirimkan personilnya untuk melakukan test.

“Dandim mengirimkan 20 personilnya yang terdiri dari 13 Koramil dan anggota Kodim sendiri senam bersama tujuannya untuk meningkatkan solidaritas dan juga untuk meningkatkan kemitraan di tengah pandemi ini kita semua tahu persis persis  rekan-rekan dijajaran bergerak tanpa henti untuk menegakan disiplin dan beradaptasi di Kebiasaan Baru,”ungkapnya.(End/red)

error: POTRETJABAR.COM