Himmaka Cirebon Gelar Baksos di Desa Sidamukti Majalengka

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Himpunan Mahasiswa Majalengka (Himmaka) Cirebon menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di desa Sidamukti Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kegiatan itu dilakukan selama dua pekan, terhitung dari Senin 25 Januari hingga Senin 8 Februari 2021.

Ketua Panitia Baksos Himmaka Hendra Setiawan menuturkan, kegiatan baksos sendiri diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang salah satunya sebagai pembekalan bagi mahasiswa asal Majalengka yang tengah menimba ilmu di wilayah Cirebon.

“Tema baksos sendiri, bersama Himmaka Cirebon tumbuhkan kreatifitas kembangkan produktifitas,”ujarnya.

Menurut dia, harapan dilaksanakannya kegiatan baksos ini, agar semua mahasiswa yang terwadah dalam Himmaka dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya di masyarakat. Kelak nanti ketika Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau sudah lulus dari perkuliahan dapat menambah ilmu dan pengetahuan.

BACA JUGA :  Marak Begal, Warga Sukamakmur Resah Minta Polisi Tangkap Pelaku

Ketua Umum Himmaka Cirebon Jejen Jaenal Mursalin menambahkan,
pelaksanaan baksos Himmaka bertujuan, untuk mewujudkan tri darma perguraan tinggi sekaligus kepeduliaan mahasiswa asal Majalengka terhadap tanah kelahirannya.

“Alhamdulillah baksos ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Desa Sidamukti. Adapun kegiatan yang kami gelar antara lain, memberikan pelatihan buket, pelatihan design, pelatihan menjahit, pelatihan sablon dan lain sebagainya,” ujarnya.

Masih dikatakannya, baksos yang diakukannya hampir serupa seperti KKN. Tetapi Himmaka lebih menekankan kepada pemberdayaan masyarakat agar mampu hidup mandiri, berdikari dan tetap menjungjung tinggi azas kekeluargaan gotong royong.

BACA JUGA :  DMI Kota Bekasi Gelar Pelatihan Teknisi AC Gelombang Pertama

Jejen berharap, baksos ini maksimalkan oleh semua mahasiswa Majalengka untuk menjadi bahan pengalaman ketika nanti kembali ke masyarakat atau kegiatan serupa.

Kepala Desa Sidamukti Karman, berharap kehadiran mahasiswa yang tergabung dalam Himmaka Cirebon, memberikan manfaat dan menjadi acuan bagi masyarakatnya untuk melangkah lebih kretif dalam memanfaatkan produk produk lokal.

“Kami harapkan para mahasiswa yang hadir ke desa kami, dapat memberikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya untuk berbagi bersama masyarakat Desa Sidamukti,”paparnya. (Sul)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM