HMI Fisip Unisma Giat Sosial Bantu Korban Banjir di Muaragembong

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Unisma Bekasi giat sosial di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jum’at (19/02/21). Dalam giat sosialnya HMI membagikan paket sembako, masker, dan pakaian bekas layak pakai kepada warga yang terdampak banjir.

Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Unisma Bekasi Fachri Muzhaffar mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk respon positif Kader HMI kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

BACA JUGA :  Kacau, Sumur Bor di Wibawamulya Belum Selesai Dibangun Sudah Ditinggal, Mangkrak deh

“Giat ini adalah bentuk respon positif kader HMI kepada Masyarakat yang terdampak banjir”ujar fachri kepada potretjabar.com

“HMI itu kan kader umat dan kader bangsa, jadi ketika ada bencana banjir seperti ini kita harus ikut membantu masyarakat yang terdampak bencana ini, ” tambah Ia.

Rafly (25) seorang pemuda Desa Pantai Harapan Jaya mengatakan ,beberapa Desa di Kecamatan Muaragembong terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, termasuk Desa Pantai Harapan Jaya, bencana banjir ini adalah banjir musiman tiap tahun.

BACA JUGA :  HUT RI ke-76, DPRD Kota Bekasi Gelar Paripurna Dengar Pidato Presiden

“Ya sebenarnya bencana banjir ini terjadi tiap tahun, ini adalah musibah yang terdampak kepada kita semua khusus nya masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya, ” katanya.

Masih Rafly, “tetapi dengan adanya bencana banjir ini yang terus tiap tahunnya tentunya pemerintah harus mencari solusi agar kedepannya masyarakat tidak terdampak lagi,” pungkasnya.(far)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM