banner 728x90

Hore! 150 Warga Lenggahsari Terima Sertifikat Gratis dari BPN Kabupaten Bekasi

  • Bagikan
IMG 20210908 WA0002
150 Warga Lenggahsari Terima Sertifikat Gratis dari BPN Kabupaten Bekasi

PJ. BEKASI -Sebanyak 150 warga Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin kembali menerima sertifikat tanah gratis dari Pemerintah melalui kantor Agraria Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi di tahun 2021 ini.

Pembagian sertifikat itu diserahkan langsung oleh para pegawai BPN Kabupaten Bekasi kepada masyarakat yang bertempat di Kantor Desa Lenggahsari.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Bekasi Hiskia Simarmata melalui kordinator Pendaftaran M. Darjat Supriatna mengatakan, bahwa pembagian sertifikat tanah tersebut adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) anggaran tahun 2021 yang merupakan program strategis nasional dengan harapan seluruh tanah di Indonesia bersertifikat.

“Pekan ini pembagian sertifikat  di Desa Lenggahsari baru 150 bidang di tahun anggaran 2021,”katanya kepada wartawan Rabu (8/9).

Ditambahkannya, saat ini pihaknya terus berupaya untuk merampungkan pendaftaran tanah di Desa-desa di Kabupaten Bekasi mulai dari penyuluhan, pendataan, pengukuran, Sidang Panitia A, Pengumuman dan pengesahan, serta penerbitan sertipikat.

BACA JUGA :  Pj Bupati Bekasi Didesak Segera isi Kekosongan Jabatan di Setiap OPD

Kemudian BPN Kabupaten Bekasi  juga memastikan seluruh proses tersebut dilakukan secara mudah, transparan, dan efisien.

“Kita akan rampungkan Kita lihat bulan oktober apa masih bisa penambahan kuota atau tidak,”tambahnya.

Menurutnya, untuk kecamatan Cabangbungin ditargetkan menjadi Kecamatan lengkap pengertian Lengkap itu adalah semua bidang tanah yang ada sudah terukur dan semuanya terpetakan secara sistematis.

“Harapannya kecamatan cabangbungin di tahun 2021 bisa menjadi kecamatan lengkap,”imbuhnya.

Masih kata dia, pihaknya berharap program PTSL dapat mewujud nyatakan pembangunan yang merata dan bermanfaat  bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas hidup yang lebih baik lagi ke depannya.

Masih ia, melalui program PTSL itu pihaknya akan terus mempercepat dan mempermudah pelayanan bagi masyarakat dalam memperoleh sertifikat tanah. 

BACA JUGA :  TPS Liar di Kebalen Resahkan Warga, Akhirnya Ditutup UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I

Hal itu sesuai amanat Presiden Joko Widodo yang menargetkan sebanyak 79 juta bidang tanah di berbagai wilayah Indonesia sudah terdaftar paling lambat hingga tahun 2025.

“Semoga  program PTSL ini selain memberikan kepastian hukum dapat mewujudkan pembangunan yang merata dan bermanfaat  bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas hidup yang lebih baik lagi ke depannya,”.harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang menerima sertifikat gratis. Wawan mengaku sangat bersyukur dengan adanya program PTSL yang membuat dirinya mudah dalam mendapatkan sertifikat secara gratis.

“Alhamdulillah dengan adanya sertifikat yang kami miliki dari program PTSL ini bisa menjadi pegangan hukum supaya tidak terjadinya sengketa tanah. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada BPN Kabupaten Bekasi” katanya.(red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM