banner 728x90

Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Hingga Melukai Pengendara Sepedah Motor

  • Bagikan
IMG 20201026 WA0021
Pohon Tumbang di Tambun Selatan. Senin 26/10/20. Sumber Foto: Ade/Potretjabar.com

PJ BEKASI – Hujan deras disertai angin kencang di beberapa kawasan wilayah Kabupaten Bekasi, mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang di 3 titik diwilayah Kecamatan Tambun Selatan. pada Senin Sore, 26 Oktober 2020.

Menurut laporan yang diterima oleh Pusdalops BPBD kabupaten Bekasi ketiga titik lokasi pohon tumbang ada di jalan inspeksi kalimalang, di jalan raya Setiadarma yang masuk wilayah kecamatan Tambun Selatan dan satu lokasi lainnya ada di wilayah Desa Jejalen Jaya kecamatan Tambun Utara.

Satuan Unit Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi Andika Rahman menuturkan, dari ketiga lokasi, hanya di jalan inspeksi kalimalang yang mengakibatkan salah satu pengendara sepeda motor menjadi korban luka-luka akibat tertimpa pohon besar tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Bekasi Sediakan Khusus Tempat Isolasi Nakes dan Karyawan Terpapar Covid-19

“Untuk korban jiwa dilaporkan nihil, namun tadi di jalan inspeksi kalimalang ada satu orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon tumbang tersebut, selain itu juga ada mobil pick up dan baktor yang ikut tertimpa” tutur Andika.

IMG 20201026 WA0020

Peristiwa tersebut juga sempat membuat kemacetan yang cukup panjang di jalan inspeksi kalimalang, Tambun Selatan. Petugas gabungan dari BPBD dan Dinas Damkar kabupaten Bekasi serta Unit Lantas Polsek Tambun langsung mengevakuasi batang pohon yang menutup akses jalan tersebut.

“Bersama rekan-rekan dari Dinas Damkar dan unit lantas Polsek Tambun segera kami lakukan evakuasi terhadap batang pohon yang tumbang, agar lalulintas bisa kembali normal,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pedagang Mie dan Bakso Gelar Vaksinasi, Mentri Teten Masduki Bilang Begini

Andika menambahkan, untuk korban luka langsung di bawa ke Rumah Sakit terdekat guna mendapatkan penanganan, untuk unit mobil pick up dan sepeda motor yang tertimpa oleh batang pohon tersebut saat ini masih berada di Pospol perempatan lampu merah Grand Wisata.

Dalam kondisi cuaca yang cukup ekstrim kali ini, Andika menghimbau kepada masyarakat agar menghindari jalur lalu lintas yang cukup banyak pohon besar dan bagi pengendara motor diharapkan untuk tidak berteduh dibawah pohon atau papan reklame pada saat hujan deras dan angin kencang, karna menurutnya hal tersebut berpotensi menimbulkan bahaya.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM