Ini dia Inovasi Pertamina EP Disaat Masa Pandemi

  • Bagikan
IMG 20211110 WA0006

PJ. BEKASI – PT Pertamina EP Tambun Field berinovasi dengan Modifikasi Mesin Idle (Bekas) dijadikan MAGIC GAS COMPRESSOR sehingga dapat menghemat biaya hingga miliaran rupiah, bahkan ekaligus meningkatkan produksi Gas sebesar 0,4 MMSCFD atau setara dengan Rp 4.2 M serta Zero Flare di Lapangan Tambun.

Wellhead Gas Compressor tersebut berfungsi untuk menyerap gas bertekanan rendah (20 Psi) menjadi gas bertekanan menengah (175 Psi), dan selain itu juga dapat menghasilkan Condensate sebanyak 10 bcpd dari proses kondensasi Gas, alat tersebut dinamakan “MAGIC COMP GAS THUMB“.

BACA JUGA :  Sempat Viral, Pelaku Pembacokan di Segaramakmur Berhasil Diringkus Polsek Tarumajaya

PT. Pertamina EP merupakan anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) dibawah pengawasan SKK Migas. Lokasi kerja PT. Pertamina EP tersebar di seluruh Indonesia, salah satu unit bisnisnya adalah PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field yang selalu berusaha untuk menjaga ketersediaan pasokan minyak dan gas bumi.

Ditengah masa Pandemi ini Pertamina EP Tambun Field yang memiliki wilayah kerja di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang tetap beroperasi dengan menerapkan strategi dan protokoler kesehatan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Sinergitas, Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi Terbentuk

Untuk menjaga dan mempertahankan komitmen produksi minyak nasional, dalam pelaksanaan kegiatan operasionalnya Pertamina EP Tambun Field harus tetap memiliki kreatifitas dan Inovasi, karena tanpa hal tersebut perusahaan dapat tertinggal dari perusahaan lainya.

“Pertamina EP Tambun Field dalam hal ini sudah memberikan ruang kepada seluruh pekerja Tambun Field  untuk melakukan Improvement dan Inovasi dan hasilnya sebuah produk inovasi yang dapat menguntungkan perusahaan, “ujar Ast.Manager Production Operation Tambun Field Isrianto Kurniawan.

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM