Jadi Kunjungan Warga, Bunga Bangkai Kembali Tumbuh Subur di Cikarang

  • Bagikan
IMG 20211217 WA0002

PJ. BEKASI – Warga Cikarang dihebohkan dengan penemuan bunga Bangkai atau di kenal dengan bahasa latin Amorphophallus Titanium. Bunga yang termasuk jenis tanaman langka itu tumbuh di permukiman warga di Jalan Kakaliah RT 9 RW 8 Desa Jaya Mukti Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Menurut  Ketua RW Chusmah Efendi, bunga bangkai tersebut baru tumbuh selama 3 sampai 4 hari, sebelumnya di lokasi ini juga sudah tumbuh bunga tersebut dan kali ini kembali tumbuh di sisi lainya.

BACA JUGA :  KH. Noer Ali di Mata Sang Cucu, Wali Kota Bekasi dan LDII

“Awal tumbuh yang pertama sekitar tanggal 2 November tahun 2019, kalo yang baru tumbuh lagi kemarin tanggal 14 Desember 2020 kemarin,”ucap Chusnan Efendi.

Bunga tersebut tumbuh di wilayah taman fasilitas umum atau biasa di kenal Taman Lockdown, rencananya bunga tersebut akan dijaga dengan diberi pagar pembatas.

“Untuk saat ini kita pagerin sementara menggunakan bambu, jika bunga nanti berkembang lebih gede akan kita pager lebih rapet,”terang Chusnan.

Saat ini dengan tumbuhnya kembali bunga tersebut membuat warga dan pengunjung dari wilayah lain berdatangan ke lokasi untuk melihat dan sekedar berfoto ria.

BACA JUGA :  PSU Apartemen Meikarta Dipertanyakan

“Untuk saat ini masih warga Bekasi dan Cikarang sekitar sini yang datang, mungkin semoga dengan pemberitaan ini kaya tahun lalu lagi sampe ada TV dari Turki,”pungkasnya

Bunga tersebut tumbuh dengan baik dengan ukuran tinggi 55 dengan diameter 45, sampai saat ini lokasi tumbuhnya bunga bangkai tersebut terus di datangi oleh warga.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM