BEKASI  

Jadi Penyebab Banjir, Eceng Gondok Dibersihkan TNI-Polri

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan saat turut serta membersihkan eceng gondok di kali.

PJ. BEKASI – Jadi penyebab banjir dampak tumpukan eceng gondok di kali Kampung Tambun Kolar Desa Bumi Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi akhirnya dibersihkan sinergitas TNI-Polri.

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan mengatakan, dalam rangka bakti sosial TNI – POLRI melakukan bersih – bersih kali yang aliranya tersendat oleh tanaman eceng gondok. Kegiatan bersih bersih dilakukan seperti biasa pada satu minggu sekali di setiap hari jumat.

BACA JUGA :  Usai DLH, Dewan Juga Bakal Sidak Perusahaan Hebel di Sukaringin

“Hari ini seperti biasa Jum’at sinergi, Kami TNI – POLRI dengan unsur Muspika Bebelan dan masyarakat setempat bersama sama, melaksanakan kerja bakti gotong royong dengan sasaran salah satu kali DT 8 untuk mengangkat eceng gondok kemudian membuangnya kesatu tempat,” kata Gidion di lokasi, Jumat (02/12/22).

BACA JUGA :  Hadiri Festival Kali Piket Sekolah Alam Prasasti, Syaiful Huda Bilang Begini

“Sebanyak belasan truk dan dua alat berat berupa beko diturunkan untuk mengangkut puluhan ton eceng gondok,”ujarnya menambahkan.

Kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar kali kali diwilayah kabupaten bekasi tidak tersendat oleh tanaman eceng gondok dan sampah lainya, guna mengantisipasi terjadinya banjir.(Dam)

error: POTRETJABAR.COM