banner 728x90

Jadi RS Rujukan Covid-19, Kapolresto Bekasi Cek Kesiapan RSUD Kabupaten Bekasi

  • Bagikan
Kapolres Bekasi
KapolrestoKabupaten Bekasi Kombespol Hendra Gunawan saat kunjungan cek kesiapan RSUD Kabupaten Bekasi. (20/03/20). Foto : Asful/Redaksi.

PJ. BEKASI – Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi, Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan, SIK, M.SI melakukan kunjungan ke RSUD Kabupaten Bekasi, di jalan Teuku Umar, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Kapolres di dampingi Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP. YS Muryono, Kapolsek Cikarang Barat AKP Akta Wijaya Pramasakti SH.Sik. Msi, Plt. Kasie Propam Polres Metro Bekasi AKP. Marbun SH serta Kabag perhubungan RSUD Kab. Bekasi dr. Rudi.

Kapolres Metro Bekasi beserta rombongan langsung melakukan peninjauan ke ruangan isolasi dan beberapa ruangan lainnya yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Bekasi.

BACA JUGA :  Kodim 0509 Gelar Vakainasi Massal Tahap Dua, 300 Dosis Setiap Hari

“RSUD Kabupaten Bekasi sudah mempersiapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi segala kemungkinan adanya pasien yang tertular virus corona. Namun demikian, Kami semua berharap dan berdoa semoga Kabupaten Bekasi bebas dari wabah tersebut,”kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Jum’at (20/03).

Kapolres juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui RSUD Kab. Bekasi sudah siapkan fasilitas jika kemungkinan virus corona tersebut sampai mewabah di kota industri ini.

“Kesiapan RSUD Kab. Bekasi mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona ini mendapat perhatian khusus dari beberapa pihak, termasuk Polres Metro Bekasi dan pemerintah daerah,”ujar Kapolres.

Kapolresto Kabupaten Bekasi
Kapolresto Kabupaten Bekasi Kombespol Hendra Gunawan saat kunjungan cek kesiapan RSUD Kabupaten Bekasi. (20/03/20). Foto : Asful/Redaksi.

“Tadi juga kita sudah cek ruangan isolasi disana seluruh fasilitas kesehatan sebagai antisipasi adanya serangan virus corona seperti tabung oksigen, tempat tidur, exhaustfan serta alat-alat medis lainnya. Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi mana tau ada warga kita yang terjangkit, namun kita tetap berdoa dan berharap agar virus tersebut tidak sampai mewabah di Kabupaten Bekasi ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Meresahkan Warga, Gengster di Bekasi Diringkus Polisi

Kapolres juga menambakan bahwa, Polres Metro Bekasi bersama Pemda Kabupaten Bekasi dan Dinas terkait lainnya terus bergerak untuk memberikan sosialisasi dan melaksanakan langkah-langkah antisipasi.

“Kita akan terus mensosialisasikan, dan informasikan ke masyarakat agar tidak resah. Kami juga menghimbau ke masyarakat, untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. caranya dengan sering mencuci tangan dan jaga kondisi dan kebugaran tubuh. Sebab virus ini gejala umumnya seperti flu biasa,” tandasnya. (Ful).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM