Jalan Raya Cikarang – Sukatani Jadi Sungai Dadakan, Mau Melintas?

Jalan Raya Cikarang – Sukatani Kabupaten Bekasi, Jumat (14/01/22)

PJ. BEKASI – Kondisi jalan raya Pilar Cikarang menuju Sukatani Kabupaten Bekasi berubah menjadi sungai dadakan, bagai mana tidak, jalan betonasi itu sudah tidak nampak lagi hanya terlihat genangan air seperti sungai.

Buruknya dreainese di jalan itu membuat air tidak bisa mengalir, rupanya jalan itu sudah menjadi langganan banjir ketika musim hukan datang.

Kondisi itu ramai diperbincangkan di media sosial dengan narasi pengguna jalan atau pengendara roda dua jangan melintas jalan raya Pilar – Sukatani jika tidak ingin kendaraanya mogok terendam air.

BACA JUGA :  Ribuan Karyawan di Cikarang Antri Demi Dapatkan Vaksinasi Booster

salah satunya akun Facebook (FB) dengan nama @Dasri Alfandi Kbg, dalam postingannya Ia memberitahukan kepada warganet agar pengendara roda dua jangan melintasi jalan tersebut untuk menghindari kendaraan roda dua mogok.

“Bagi Pengguna jalan arah Sukatani – Cikarang yang menggunakan kendaraan motor, untuk menghindari motor mogok. Alternatifnya lewat jalan Pulo Sirih – Karangbahagia – keluar jalan cagak dan sebaliknya,”tulis akun FB Dasri Alfandi Kbg dalm postingannya yang sudah disher sebanyak 18 kali, 119 disukai dan 44 komentar sejak diunggah pukul 09 : 00 wib, hingga pukul :12:05 wib.Jumat (14/01/22).

BACA JUGA :  Korupsi Ratusan Juta, ASN di Kab. Bekasi Dipenjara

“Itu koq motor sama mobi pada lewat sungai,”tulis akun FB dengan nama Nurhasanah Nasa dalam kolom komentar sambil memberi emoji tertawa.

Selain komentar nyinyir, juga ada yang memberi komentar kritikan terhadap Pemerintah Kabupaten Bekasi, kritikan itu terkait banyaknya perumahan disekitar yang tidak memikirkan dampak lingkungan.

“Itu lah hebatnya Pemerintah Kab Bekasi kita. klw kajian amdal lalin disaat pembangunan perumahan, belum dampak lingkungan sampahnya,”tulis akun FB dengan nama Sulistiono Msp,(red)