banner 728x90

Jangan Cuma Berkoar, Pj Bupati Didesak Umumkan Perusahaan Pembuang Limbah Cilemahabang

  • Bagikan
images 6
Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau Sunagi Cilemahabang beberapa waktu lalu.

PJ. BEKASI – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Helmi menantang ketegasan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk mengumumkan perusahaan mana saja yang membuang limbah ke sungai Cilemahabang

Helmi menegaskan, Penjabat Bupati Bekasi pernah berkoar mengatakan di media massa akan umumkan perusahaan mana saja yang membuang limbahnya. Untuk itu Politisi Partai Gerindra ini menantang Dani Ramdan untuk membuka nama-nama itu sekarang.

BACA JUGA :  Semakin Berinovasi BPN Kabupaten Bekasi Beri Layanan 'Delivery Service' Sertipikat PTSL

“Beranikah dia membuka nama-nama perusahaan pembuang limbah di aliran kali Cilemahabang. Sebut aja sekarang kalau data nama perusahaan itu sudah ditangannya. Apa bedanya sekarang dengan nanti atau besok,” tegas Ketua Komisi III, Helmi kepada wartawan.

Dijelaskan Helmi, data perusahaan yang membuang limbah itu diduga sudah dikantongi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi sejak lama.

BACA JUGA :  Duh, Kunjungan Pj Bupati Bekasi di Cikarang Selatan Abaikan Prokes

“Buka saja pak Dani gak usah tunggu nanti-nanti. Nama perusahaan itu pun saya menduga sudah dikantongi Dinas LH sejak lama,”sindirnya.

Sungai Cilemahabang diduga tercemar limbah pabrik. Air sungai yang dahulunya sering digunakan sebagai konsumsi kebutuhan sehari-hari masyarakat itu sekarang berwarna hitam pekat dan bau. Sampai saat ini warga tetap memanfaatkan air tersebut untuk mencuci piring, baju dan mandi.(red)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM