BEKASI  

Jelang Idul Fitri, Organisasi Mahasiswa Bekasi Terus Aktif Giat Berbagi

Sejumlah Organisasi Mahasiswa beri takjil Cikarang Barat (Foto : Fahmi/potretjabar)
Sejumlah Organisasi Mahasiswa beri takjil di Kecamatan Cikarang Barat (Foto : Fahmi/potretjabar)

PJ. BEKASI  – Sejumlah organisasi Mahasiswa Kabupaten Bekasi seperti Kapemasi Bandung, Formansi Bandung Raya, Imaroh Van Java, dan beberapa supporting seperti Madhe_Clothing berkolaborasi untuk tetap terus melakukan kegiatan sosial. Kendati menjelang ahir bulan Ramadhan dan menyembut hari raya Idul Fitri 14141 H.

Pasalnya, dampak virus Corona (Covid-19) di tengah masyarakat bukan hanya melemahkan interaksi sosial melainkan juga melemahkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan sosial ini di laksanakan dengan giat berbagi ta’jil untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Hasil kolaborasi di namakan Kegiatan Yuk Berbagi (K.Y.B) saat ini hal itu sudah berjalan selama bulan Ramadhan.

“Alhamdulilah di ujung penutup acara kegiatan yuk berbagi ini yang di laksanakan di daerah Cikarang Barat tepatnya di Telaga Murni saya mengucapkan banyak terima kasih untuk team lapangan dan para donatur yang sudah mendukung dan mensukseskan  kegiatan yuk berbagi ini untuk wilayah Kabupaten Bekasi semoga kita semua di berikan keberkahan oleh Allah SWT. “Ujar Koordinator Yuk Berbagi Kab.Bekasi sekaligus perwakilan dari Alumni MAN 1 Kab.Bekasi Muhtadin Assidieq kepada potretjabar.com disela sela giat.

BACA JUGA :  Usai Manggung, Musisi di Tambelang Dikeroyok Preman Kampung

Ditambahakan, koordinator Yuk Berbagi Wilayah Cikarang Barat Sekaligus perwakilan alumni Alimaroh Sayuti Muhammad Aziz, kta Ia, kegiatan Yuk Berbagi ini murni dari kesadaran Mahsiswa tersendiri di tengah pandemi Covid-19 selama di Bulan Suci Ramadhan , acaran ini Bekerjasama dengan Organisasi KAPEMASI Bandung, Kamasa Al misky, PMII STAI Attaqwa.

“Sebagai Seorang Mahasiswa tidak cukup pintar di  kampus saja, akan tetapi peka dengan keadaan serta harus menjadi Agent Pembaharuan untuk Masyarakat, itu semua serta merta dalam pengamalan TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI yang ke-3, ” ujar Ia.

BACA JUGA :  Sebelas Pengedar Narkoba Diringkus Polisi, Dua Wanita dan Janda Anak 4
Sejumlah Organisasi Mahasiswa beri takjil Cikarang Barat (Foto : Fahmi/potretjabar)
Sejumlah Organisasi Mahasiswa beri takjil  di Kecamatan Cikarang Barat (Foto : Fahmi/potretjabar)

Acara berbagi sangat bagus karena hal ini adalah bentuk kepedulian nyata Mahasiswa Bekasi yang merantau di Bandung terhadap warga Bekasi, dan ini juga merupakan salah satu bentuk protesnya terhadap pemerintah yang dinilai lamban dan infonya simpang siur terkait dalam pendistribusian bantuan sosial.

Ketum Umum Kapemasi Bandung Hildan Aulia Rachmansyah, dalam berbagi pihaknya tidak sendiri, Ia sadar sebagai pemuda hari ini kita dituntut untuk profesional, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Maka dari itu kami KAPEMASI bandung berkolaborasi dengan berbagai elemen mahasiswa di Bekasi.

“Dikegiatan ini kami bisa membantu walaupun sedikit atau kecil setidaknya kami tak diam dan Kami sama sama bergerak untuk kebaikan.”tutup Hildan Aulia Rachmansyah.(Fah/red).