banner 728x90

Jelang Libur Panjang Satlantas Polrestro Bekasi Alihkan 4 Titik Diruas Jalan Tol

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Jelang Libur panjang Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan pengalihan arus lalulintas di jalur tol Jakarta-Cikampek menjelang libur panjang diakhir bulan Oktober ini. Pengalihan mulai dari TL Grand Wisata, Cikarang Barat, Cibatu, dan Cikarang Pusat.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pengalihan dimulai pada Selasa (27/10) sekitar pukul 12:00 siang. Kata Ojo, pengalihan ini untuk memisahkan kendaraan truk dengan berdimensi tiga sumbu keatas, agar tidak melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Untuk di wilayah Kabupaten Bekasi ada empat titik pengalihan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Mulai di TL Grand Wisata, Cikarang Barat, Cibatu, dan Cikarang Pusat.

BACA JUGA :  Penjual Oksigen dan Obat Covid-19 di Atas Harga Eceran, Kajari : Laporkan..

Menurutnya, setiap titik pengalihan sudah ada anggota kepolisian dari Satlantas yang melakukan penjagaan. Dimana, setiap ada kendaraan seperti kontainer dan trailer yang melintas akan dihentikan. Kemudian kendaraan tersebut diminta keluar ke jalur pantura.

“Pengalihan ini dilakukan untuk memisahkan kendaraan keluar ke jalur pantura, agar tidak terjadi kemacetan diruas jalur tol menjelang libur maulid nabi dan libur nasional,” katanya saat dihubungi Awak Media , Selasa (27/10).

Dirinya menjelaskan, pengalihan ini akan dilakukan sampai hari ini, Rabu (28/10) sekitar pukul 14:00 siang. Sejauh ini Ojo mengaku, sudah banyak kendaraan berdimensi tiga sumbu keatas yang dikeluarkan dari jalur tol Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA :  Nekat Hajatan di Massa PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Muaragembong Bubarkan Resepsi Pernikahan

Dalam kondisi seperti ini, kepadatan kendaraan bisa terjadi di jalur pantura, karena kendaraan truk yang melintas di jalan tol, dialihkan keluar. Tentu untuk mengantisipasi itu dirinya menegaskan, sudah menepatkan personil dibeberapa titik, di jalur pantura.

“Untuk mengantisipasi penumpukan di jalur pantura, kita sudah menyiapkan personil di TL Perdana, SGC, dan Kedung Waringin, untuk mengatur arus lalulintas. Sekarang personil sudah di tempatkan disana,” jelasnya.(Ful)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM