Kabupaten Bekasi Dikepung Air, Kapolrestro Bekasi Evakuasi Warga

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jawa barat selama 48 jam nonstop membuat debit air di sebagian besar aliran sungai meluap tinggi.
Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Bekasi beberapa desa sempat terendam banjir.

Salah satu wilayah yang cukup parah terdampak ada di desa Simpangan Kecamatan Cikarang terendam banjir dengan arus yang cukup deras setinggi 3 Meter.

Dengan cepat Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan turun langsung untuk proses evakuasi masyarakat dan memberikan bantuan sosial berupa logistik makanan dan minuman serta obat-obatan P3K, Sabtu, (20/02/2021).

BACA JUGA :  HUT RI ke-76, DPRD Kota Bekasi Gelar Paripurna Dengar Pidato Presiden

Dirinya beserta jajaran dibantu personil Polairud Polda Metro Jaya. Selama proses evakuasi berlangsung Kapolres masih turun langsung melaksanakan evakuasi.

Dalam proses tersebut Kapolres mengatakan, proses evakuasi dilakukan semaksimal mungkin bukan hanya di Desa Simpangan tapi di setiap wilayah yang terdampak banjir dengan memaksimalkan peran para Kapolsek. Selain itu Kapolres juga mengutamakan anak-anak, lansia dan para ibu untuk segera dievakuasi.

BACA JUGA :  Semakin Berinovasi BPN Kabupaten Bekasi Beri Layanan 'Delivery Service' Sertipikat PTSL

“Hari ini kita maksimalkan pelaksanaan Evakuasi, kita utamakan anak-anak, lansia dan para ibu atau wanita. Selain itu kita kirimkan juga bantuan berupa logistik makanan, minuman, obat serta selimut ungkap Hendra.

“Kita terjunkan 8 perahu karet dengan dibantu warga dan personil Polair Polda Metro Jaya. Untuk lebih memaksimalkan lagi”pungkas Kapolres disela-sela mengevakuasi warga. (Ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM