banner 728x90

Kabupaten Bekasi Terdampak Banjir, Gubernur Jabar Beri Bantuan 1 Miliar

  • Bagikan
IMG 20200104 WA0009
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat di Kantor BPBD Kab. Bekasi. Kompleks Perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Cikarang Pusat. Sabtu (04/01).

PJ. BEKASI – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Berupa uang senilai 1 Milyar rupiah dan logistik untuk keperluan masyarakat tertimpa musibah banjir yang terjadi di 14 Kecamatan Kabupaten Bekasi.

Bantuan itu langsung diberikan kepada Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Kantor BPBD Kab. Bekasi. Kompleks Perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Cikarang Pusat. Sabtu (04/01).

“Silakan Pak Bupati dan Team, pergunakan bantuan dengan sebaik-baiknya.”kata Emil sapaan akrabnya  kepada awak media.

Emil memaparkan, bahwa banjir yang terjadi karena adanya anomali cuaca. Curah hujan menjadi empat kali dari biasanya.

Ia mengatakan, akan mengevaluasi penanganan pasca banjir. Mana yang dapat ditangani oleh Kepala Daerah, mana yang ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan mana yang akan di koordinasikan dengan Pemerintah Pusat.

“Seperti gorong-gorong di bawah jalan tol. Yang berbatasan deng an kota Bekasi.” Ungkap Emil.

IMG 20200104 WA0010
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat di Kantor BPBD Kab. Bekasi. Kompleks Perkantoran Pemda Kab. Bekasi, Cikarang Pusat. Sabtu (04/01).

Saat di gedung kantor BPBD Kabupaten Bekasi Emil sempat mengagumi gedung itu,  Emil menilai tempat yang paling baik dan canggih. Baik dari sisi penguasaan teknologi maupun kesigalan Relawan Penanggulangan Bencana (TAGANA),
BPBD Kabupaten Bekasi menjadi inspirasi bagi BPBD daerah lain.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi daerah lain.” Ujarnya.

Masih menurut Emil, dirinya dan Wakil Gubernur, Uu Rizalum Ulum, berbagi tugas dalam memberikan bantuan banjir. 

daerah terdampak banjir di Jawa Barat  seperti Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok dan Kota Bogor.

Usai dari Kabupaten Bekasi selanjutnya Emil menuju Kabupaten Karawang untuk memberikan bantuan  korban banjir.

Sementara Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, musibah yang terjadi adalah akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dari sebelum malam pergantian tahun. Hingga pagi hari tanggal 1 Januari, masih hujan sehunha menyebabkan sungai -sungai meluap.

Saat ini kata Eka, memang kondisi dilapangan, debit air sudah mulai turun. Bahkan dibeberapa wilayah banjir sudah tidak banjir lagi. Namun bukan berarti pemerintah daerah Kab. Bekasi menganggap persoalan telah selesai. Penanganan pasca banjir  terus dilakukan oleh SKPD terkait.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.”ucap Eka.

Eka juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi. Untuk bersama-sama menanggulangi musibah banjir yang terjadi. “Dari hasil pantauan BMKG, puncak curah hujan akan terjadi pada Bulan Februari.” Lanjut Eka Supria Atmaja.

Untuk itu, Bupati Bekasi telah memerintahkan BPBD Kab. Bekasi untuk selalu siaga, mengantipasi musibah banjir yang mungkin terjadi di waktu mendatang.(Min).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
BACA JUGA :  Sosok Pemimpin Tegas, Kombespol Hendra Gunawan Disebut Pantas Jadi PJ Bupati Bekasi
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM