Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
BEKASI

Kapolda Metro Jaya Kunjugi Polres Metro Bekasi, ini Pesannya..

×

Kapolda Metro Jaya Kunjugi Polres Metro Bekasi, ini Pesannya..

Sebarkan artikel ini
Kapolda Metro jaya
Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana saat kunjungan sekaligus bersilaturahmi bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi.

PJ. BEKASI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana beserta pejabat utama Polda Metro Jaya melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kedatangan Kapolda Metro disambut Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Wakapolrestro Bekasi AKBP Luthfie Sulistiawan, dan Jajaran Polres Metro Bekasi.

Nana Sudjana mengaku kunjungan kali ini adalah kunjungan keempat sejak 2 bulan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Kalian (para anggota polisi) saya minta harus bersyukur, karena nikmat Tuhan yang sangat Kita nikmati dan ini semua sudah di atur oleh yang maha kuasa dan kita menjadi orang harus berbuat baik kepada sesama manusia, yang intinya kita harus bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujar Nana di Mapolres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara no.1 Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/03/2020).

Ia mengingatkan agar para aparat penegak hukum senantiasa memberatas penyakit-penyakit di tengah masyarakat seperti peredaran narkoba.

“Karena narkoba akan membuat negara ini lemah, suatu negara ingin membuat negara ini akan di rusak melalui penyaluran narkoba di negara ini, karena narkoba saat ini sangat berpengaruh dampak negatif kepada seluruh kalangan masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Cegah Banjir Warga Sukakarsa dibantu Anggota TNI Goloran

Jenderal bintang dua itu juga meminta agar polisi menjamin keamanan negara, masyarakat, dan wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Terlebih, peran bhabinkamtibmas harus terdepan di wilayah.

“Saya minta setiap Bhabinkamtibmas ada di setiap desa karena kalian adalah peran ujung tombak bagi Polda metro jaya karena setiap permasalahan harus bisa dipecahkan dan bilamana tidak dapat dipecahkan harap melaporkan kepada pimpinan,”tukasnya.

Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana

“Kalau keamanan terjamin karena pembangunan negara ini akan berjalan dengan baik, kalau masyarakat resah berarti kalian tidak bisa mengamankan masyarakat dan harapan saya, yaitu bilamana ada permasalahan baik besar maupun kecil harus bisa diselesaikan di tingkat Polres,”tambahnya.

Di samping itu, kata Ia yang terpenting, Polisi mengedepankan humanis kepada masyarakat dan tegas terhadap pelaku kejahatan.Dalam silaturahmi itu, Nana mengawali dengan meninjau stand-stand Inovasi dari Forkopimda Kabupaten Bekasi. Selain itu dilakukan peluncuran Inovasi Forkopimda Kabupaten Bekasi.

Inovasi itu di antaranya Call Center 112 (Bebunge) yang diinisiasi Diskominfosantik Pemkab Bekasi, Proteksi, E-Tilang (ETLE), Cyber Media,FIFO, dan Sipmas yang diinisiasi Polres Metro Bekasi, Sistem Peradilan Pidana Terpadu Elektronik (SPPTE) oleh Pengadilan Negeri Cikarang, serta Sistem Percepatan Pembangunan Daerah (Super PD) yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi. (Ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM