Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
BEKASIPENDIDIKAN

Kapolresto Bekasi Bersama BEM UPB Bahas Soal Pengaman Aksi yang Humanis

×

Kapolresto Bekasi Bersama BEM UPB Bahas Soal Pengaman Aksi yang Humanis

Sebarkan artikel ini
BEM Universitas Pelita Bangsa bersama Kapolres Metro Bekasi. Sabtu, 17 Oktober 2020

PJ. BEKASI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pelita Bangsa bersama Kapolres Metro Bekasi sepakat bahas evaluasi dan perbaikan dalam pengamanan aksi yang dilakukan mahasiswa.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, sebagai kepolisian bertekat akan memberikan pengamanan pengawalan dan bila diperlukan memberikan fasilitas atau sebagai fasilitator bagi mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Hendra juga akan memberikan jalan bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya ke siapapun misalnya, apabila ingin ke Bupati atau ingin ke DPR , DPRD akan difasilitasi.

“Akan kami fasilitasi ke manapun tentunya dengan cara yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku seperti undang-undang nomor 9 tahun 1998 , dengan mengedepankan aspek keselamatan keamanan dan menjaga hak-hak orang lain dalam menyampaikan pendapat di muka umum ,” ucap Kapolres Kombes pol hendra Gunawan saat press Conference di loby polres Metro Bekasi. Sabtu (17/10/20)

Lanjut Kapolres , dengan begitu sehingga mahasiswa dalam menjalankan aksinya menyampaikan aspirasi dapat berjalan dengan tertib aman damai dan tentunya yang paling penting adalah aspirasi itu dapat tersampaikan.

Bila perlu mahasiswa bisa juga dapat berperan secara langsung dalam menjalankan atau mengimplementasikan aspirasi yang disampaikan, ini sangat penting karena mahasiswa diketahui bersama adalah salah satu potensi masyarakat.

BACA JUGA :  Wisata Industri, Jababeka Berhasil Genjot 3000  Pengunjung 

Bagian aspirasi masyarakat untuk pemerintahan yang memiliki kecerdasan keilmuan dalam mengkritisi atau dalam memberikan masukan masukan kepada pemerintah atau lembaga apapun yang mungkin perlu diperbaiki atau memiliki kekurangan .

“Kami sudah merencanakan membuat MoU dalam pelaksanaan pengawalan pengamanan dan pelayanan setiap aksi mahasiswa tentunya di dalam mou itu dirumuskan bagaimana melakukan pengamatan nya bagaimana melakukan pengawalan nya bagaimana polisi bisa memfasilitasi mahasiswa ini dalam menjalankan atau menyampaikan aspirasinya .”tegas Kapolres

Begitu juga dengan teman teman dari mahasiswa universitas pelita bangsa , Firman sebagai jetlap dari badan eksekutif mahasiswa UPB mengatakakan, terterima kasih kepada pihak kepolisian sudah menjalin silaturahmi berkomunikasi kepada mahasiswa kedepannya kami berharap dari mahasiswa ingin menjalin kerjasama kepada pihak kepolisian dalam aksi demonstrasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Begitu juga dalam penanganannya dan dirinya berharap kepada pihak kepolisian ke depan bisa menangani aksi-aksi ini secara humanis .

“Selanjutnya saya ingin sampaikan banyak terima kasih atas apa yang sudah diberikan kepada teman-teman kami yang sekarang sudah dalam pemulihan pasca demo kemarin , ” ucap firman. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM